Hajime Moriyasu Pastikan Jepang Ngamuk Lawan Timnas Indonesia

Rabu, 24 Januari 2024 - 17:01 WIB
loading...
Hajime Moriyasu Pastikan Jepang Ngamuk Lawan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Jepang Hirkoi Ito beraksi saat lawan Irak di Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
DOHA - Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu mengisyaratkan timnya akan tampil habis-habisan saat bentrok Indonesia di laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 . Jepang juga berambisi bangkit usai dikalahkan Irak.

Kekalahan dari Irak di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 membuat Jepang cukup kesulitan untuk memastikan langkahnya ke 16 besar. Saat ini, tim berjuluk Samurai Biru itu berada di posisi dua dengan koleksi tiga poin, sama seperti Timnas Indonesia yang menghuni peringkat tiga.

Jepang setidaknya harus bermain imbang kontra Timnas Indonesia jika ingin memastikan langkahnya ke 16 besar. Adapun pertemuan kedua tim itu akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.



Jelang laga tersebut, Moriyasu menyampaikan Jepang sudah melupakan hasil pahit kontra Irak. Sekarang ini, Samurai Biru hanya fokus untuk meraih kemenangan di laga melawan Timnas Indonesia esok hari.

“Kami kalah di pertandingan terakhir (melawan Irak) tetapi pemain saya sepenuhnya fokus dan siap untuk bermain melawan Indonesia,” kata Moriyasu, dilansir dari situs AFC, Selasa (23/1/2024).

“Kami berada dalam hal ini bersama dan kami akan mencoba untuk meraih kemenangan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Moriyasu akan memberikan strategi terbaiknya kepada skuad Samurai Biru untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia. Juru taktik berusia 55 tahun ini akan berdiskusi untuk nantinya memainkan strategi terbaiknya.

“Saya mencoba mendengarkan pendapat dan staf pemain saya. Saya bukan seseorang yang mencoba mengendalikan segalanya. Saya mencoba menyinkronkan pikiran semua orang. Namun, ketika kita harus membuat keputusan, keputusan akhir ada pada saya dengan pertimbangan yang diberikan pada pendapat semua orang,” pungkas Moriyasu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)