AP I Prediksi Kepadatan Bandara Meningkat 10% Jelang Lebaran

Senin, 14 Mei 2018 - 19:32 WIB
AP I Prediksi Kepadatan Bandara Meningkat 10% Jelang Lebaran
AP I Prediksi Kepadatan Bandara Meningkat 10% Jelang Lebaran
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura I memprediksi kepadatan bandara menjelang Lebaran akan meningkat 10% khususnya saat orang-orang mulai melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Karena itu, perseroan bersiap meningkatkan pelayanan agar kenyamanan para pemudik yang ingin menggunakan maskapai penerbangan terpenuhi.

"Kita memperkirakan traffic-nya naik 10% dan secara prinsip kita memastikan pelayanan Lebaran harus baik. Permasalahan yang muncul itu biasanya tentang kapasitas," ujar Direktur Utama (Dirut) AP 1 Faiq Fahmi di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Lebih lanjutnya dia mengatakan, AP I akan mempercepat pembangunan sejumlah fasilitas di beberapa bandara. "Tahun ini kita mempercepat proses pengembangan sehingga pelayanan lebih baik," tegasnya.

Tidak hanya itu, belajar dari pengalaman sebelumnya, AP I siap mengambil langkah-langkah yang dibutuhkan untuk menjamin kelancaran pelayanan. Dia mengakui, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan dibenahi oleh AP I dalam mempersiapkan pelayanan yang dibutuhkan.

"Pokoknya kami belajar dari pengalaman sebelumnya. Kami akan melakukan beberapa perbaikan fasilitas," tandasnya.

Faiq mencontohkan, pihaknya akan menambah pintu masuk di bandara guna mencegah kepadatan. Dia juga akan mengumpulkan para pemangku kepentingan untuk mengantisipasi kepadatan di bandara saat mudik.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0828 seconds (0.1#10.140)