Ketat! Rinov/Pitha Sikat Pasangan Denmark, Tembus 16 Besar Indonesia Masters 2024

Rabu, 24 Januari 2024 - 10:57 WIB
loading...
Ketat! Rinov/Pitha Sikat Pasangan Denmark, Tembus 16 Besar Indonesia Masters 2024
Ketat! Rinov/Pitha Sikat Pasangan Denmark, Tembus 16 Besar Indonesia Masters 2024
A A A
JAKARTA - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024. Ganda campuran Indonesia berhasil membungkam wakil Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch.

Bermain di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Rabu (24/1/2024), Rinov/Pitha harus bersusah payah untuk menang. Ganda campuran ranking 18 dunia itu menang dalam pertarungan ketat dua gim 23-21, dan 24-22.

Vestergaard/Busch memulai pertandingan dengan permainan agresif di gim pertama. Duo Denmark itu bermain dengan percaya diri tinggi untuk meruntuhkan pertahanan Rinov/Pitha.



Walau demikian, Rinov/Pitha tidak mau kalah begitu saja dari Vestergaard/Busch. Kampiun Spain Masters 2021 itu memperlihatkan perlawanan dengan kombinasi permainan cepat dan smash menyilang.

Menjelang jeda interval gim pertama, kejar-kejaran poin antara kedua ganda campuran berlangsung sengit. Namun, Vestergaard/Busch akhirnya berhasil mengunci keunggulan atas Rinov/Pitha pada jeda interval pertama dengan skor 11-10.

Usai jeda, Vestergaard/Busch sukses mencetak poin beruntun dengan permainan cepatnya. Akan tetapi, Rinov/Pitha yang bermain solid mampu mengejar ketertinggalan dan meraih kemenangan dengan skor tipis 23-21.

Memasuki gim kedua, Vestergaard/Busch kembali bermain agresif untuk mendominasi permainan sejak awal. Ganda campuran ranking 33 dunia itu mengombinasikan pukulan smash dan menyilang untuk mencetak poin.

Namun, Rinov/Pitha memberikan perlawanan dengan mengatur tempo serangan. Mereka bermain hati-hati namun efektif untuk mengimbangi serangan agresif dari Vestergaard/Busch.

Walau begitu, Vestergaard/Busch berhasil mengamankan keunggulan pada jeda interval gim kedua dengan skor 11-10. Setelah jeda, Rinov/Pitha mencoba mengejar ketertinggalan dengan permainan cepat.

Saling balas mencetak poin terjadi hingga poin-poin kritis. Rinov/Pitha yang bermain ngotot akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan merengkuh kemenangan dengan skor 24-22.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)