alexametrics

33 Pengusaha Terkaya di Dunia, Nomor 28 dari Indonesia

loading...
33 Pengusaha Terkaya di Dunia, Nomor 28 dari Indonesia
Alice Louise Walton dan James Carr Walton. Foto/Forbes
A+ A-
LONDON - Media kenamaan asal Inggris, The Sunday Times menerbitkan apa yang dinanti-nantikan pembaca setianya di tahun 2018. Ya, daftar pengusaha terkaya di dunia. Sunday Times Rich List, demikian tajuk berita tersebut memberi pembaca gambaran sekilas mengenai kekayaan bersih para pengusaha sukses di dunia dan keluarganya. Berikut 33 pengusaha terkaya dunia yang disusun oleh The Sunday Times pada Kamis (15/5/2018):

33. Stefan Persson

Kekayaan bersih: USD31 miliar atau setara Rp435 triliun (kurs Rp14.038 per USD)

Stefan merupakan raja bisnis di Swedia, pemilik jaringan perusahaan mode Hennes & Mauritz atau disingkat H&M. Ia mewarisi usaha yang didirikan oleh ayahnya, Erling Persson.

32. Woody Johnson

Kekayaan bersih: USD31,1 miliar

Pria bernama asli Robert Wood Johnson IV merupakan ahli waris dari perusahaan consumer goods Johnson & Johnson. Ia juga pemilik dari klub tiga klub olahraga di Amerika Serikat, yaitu New York Jets untuk American Football, New York Knicks (basket) dan New York Rangers yang merupakan klub hoki es. Woody juga pemilik gedung Madison Square Garden New York yang suka digunakan sebagai tempat pertandingan tinju. Saat ini, Woody Johnon menjabat sebagai Duta Besar Amerika Serikat untuk Inggris.

31. Maria Elisabeth Schaeffler-Thumann dan Georg Schaeffler

Kekayaan bersih: USD31,7 miliar

Maria Elisabeth dan putranya Georg merupakan pemilik dari perusahaan pembuat komponen otomotif di Jerman, Schaeffler. Keluarganya juga pemilik dari perusahaan ban kenamaan dunia, Continental AG. Schaeffler Group mempekerjakan sekitar 80.000 orang di 49 negara.

30. Penny Pritzker

Kekayaan bersih: USD31,9 miliar

Perempuan kelahiran 2 Mei 1959 ini, merupakan ahli waris dari keluarga Pritzker, pemilik jaringan hotel Hyatt. Penny pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan Amerika Serikat di era Barack Obama.

29. David Thomson

Kekayaan bersih: USD33,2 miliar
halaman ke-1 dari 8
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak