Sandimas: Indonesia Pasar Menjanjikan Industri Bahan Bangunan

Selasa, 15 Mei 2018 - 20:32 WIB
Sandimas: Indonesia Pasar Menjanjikan Industri Bahan Bangunan
Sandimas: Indonesia Pasar Menjanjikan Industri Bahan Bangunan
A A A
JAKARTA - Pembangunan infrastruktur dan properti yang begitu pesat di Tanah Air memberikan efek positif bagi perkembangan industri bahan bangunan. Salah satunya di industri bahan bangunan granit.

Chief Financial Officer Sandimas, Hasan Basli mengemukakan, perusahaan memandang pasar Indonesia sangat menjanjikan seiring pertumbuhan pembangunan yang saat ini digenjot pemerintah. Sebab itu, Sandimas menghadirkan segmen pasar mulai dari low, middle hingga up, dengan menyajikan produk yang memiliki nilai ekonomis tinggi di kelasnya.

"Melalui hal ini, Sandimas mampu dengan cepat menanggapi berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan ruang hidup dan arsitektur kontemporer yang pelanggan inginkan. Untuk menjawab kebutuhan pelanggan, Sandimas telah mendirikan pabrik Oulu Sanitary Ware di Indonesia di Pasar Kemis, Tangerang dan telah melakukan ekspansi atau perluasan pabrik dengan penambahan kapasitas tiga kali lipat dari sebelumnya," ujar Hasan, dalam siaran pers, Selasa (15/5/2018).

Sebagai informasi, perusahaan yang bergerak di bidang bahan bangunan ini memasuki pasar Indonesia sejak 1987. Mereka mengusung visi menjadi perusahaan yang memberikan granite tile berkualitas tinggi dan terpercaya di Indonesia.

Sandimas telah dikenal sebagai prosusen kelas dunia dan sukses menggusung brand-brand ternama, antara lain Sandimas Granite dan Ouli Sanitary Ware.

President Director Sandimas, Marzuki Tan mengatakan, dengan komitmen yang dimulai 40 tahun lalu, Sandimas terus meningkatkan kualitas, kemampuan dan inovasi demi membawa perusahaan mendominasi pasar.

Pasar Sandimas telah merambah seluruh kota besar di Indonesia, dengan tersebarnya gudang serta kantor perwakilan di wilayah nusantara untuk menjaga ketersediaan stok produk serta memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan.

Hal ini pula yang menjadikan Sandimas sebagai salah satu perusahaan menyedia bahan bangunan terbesar di Indonesia. Diperkirakan sekitar 25% produk Sandimas masuk ke pasar granite tile di Indonesia

Seluruh produk Sandimas telah memenuhi kualifikasi SNI dan menawarkan “one stop solution” karena selain memiliki banyak varian produk berkualitas internasional dengan berbagai ukuran dan range harga, Sandimas juga menawarkan jasa pasang produk sehingga customer bisa mendapatkan produk yang terbaik dengan hasil pemasangan yang sempurna dan tepat.

"Sandimas juga memiliki showroom yang representatif, team customer service untuk pelayanan after sales service, serta komitmen pengiriman cepat," katanya.

Deputy Executive Director, Colbert Theopan mengatakan, untuk menunjang pemasaran, Sandimas mendirikan Sandimas Home Center yang diciptakan sebagai showroom eksklusif dan dibuat senyaman serta sekondusif mungkin yang bertujuan mewadahi komunitas dengan tempat serta fasilitas yang mendukung.

Sandimas Home Center terdapat di Semarang, Bali dan tiga showroom di wilayah Jakarta, yakni Kedoya, Puri dan Muara Karang. Sandimas juga telah melakukan terobosan dengan mengeluarkan produk ukuran 90 cm x 180 cm yang memiliki ketebalan 5.5 mm atau setengah dari ketebalan normal, tetapi memiliki ketahanan yang sama dengan ketebalan normal

"Melalui Sandimas Home Center, pelanggan sangat dimanjakan dengan visualisasi desain yang menginspirasi mereka dalam menentukan produk yang tepat. Karena itu kami merevitalisasi dan re-branding Sandimas Home Center agar lebih baik. Kami bersyukur respons konsumen sangat baik dan positif," jelasnya.

Melalui pengalaman serta kualitas yang mumpuni, Sandimas telah mencapai kepercayaan yang besar dan digunakan dalam berbagai project commercial ataupun residential oleh beberapa developer ternama, seperti Ciputra Group, Agung Sedayu Group, Intiland, Paramount dan lainnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3343 seconds (0.1#10.140)