alexametrics

IHSG Diprediksi Bergerak Tertekan di Tengah Larinya Dana Asing

loading...
IHSG Diprediksi Bergerak Tertekan di Tengah Larinya Dana Asing
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan tengah pekan hari ini, Rabu (16/5) diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 5.791-6.062. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan tengah pekan hari ini, Rabu (16/5) diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 5.791-6.062. Analis PT Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya menerangkan, IHSG saat ini masih berada dalam rentang konsolidasi wajar.

Bursa saham Tanah Air lanjutnya, menanti momentum untuk dapat kembali menapak naik. "Terutama di tengah arus dana asing yang masih dalam kondisi keluar dari pasar modal," ujarnya di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, kuatnya fundamental perekonomian dari data terlansir terlihat masih akan menopang pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang. "Penantian terhadap suku bunga acuan BI rate yang disinyalir belum akan terdapat perubahan masih akan dapat memberikan warna terhadap pola gerak IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR). Selanjutnya ada juga saham lain yang patut dicermati PT Holcim Indonesia Tbk. (SMCB), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), WTON dan BBNI.

Sebelumnya IHSG kemarin ditutup melemah 109,04 poin atau 1,83% ke level 5.838,12. Sektor saham hingga perdagangan sore mayoritas berada dalam zona merah. Pelemahan terbesar dipimpin oleh sektor keuangan yang ambruk hingga 2,85% diikuti infrastruktur jatuh 2,46%.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak