alexametrics

Akuisisi Movenpick, AccorHotels Gelontorkan EUR482 Juta

loading...
Akuisisi Movenpick, AccorHotels Gelontorkan EUR482 Juta
AccorHotels mengakuisisi Movenpick Hotel & Resorts senilai EUR482 Juta. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - AccorHotels mengumumkan penandatanganan perjanjian dengan Movenpick Holding dan Kingdom Holding untuk mengakusisi Movenpick Hotels & Resorts senilai EUR482 juta. Aksi korporasi tersebut diharapkan dapat memperkut keberadaan AccorHotels Group di Eropa dan Timur Tengah.

"Dengan mengakusisi Movenpick, kami menggabungkan keunggulan kami di pasar Eropa dan mempercepat pertumbuhan kami di pasar-pasar berkembang, terutama di Timur Tengah, Afrika dan Asia-Pasifik," ujar Chairman and CEO of AccorHotels Sebastien Bazin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/5/2018).

Dia menambahkan, transaksi tersebut menggambarkan strategi yang ingin dikejar oleh perusahaan melalui AccorInvest. AccorHotels berharap, langkah akuisisi tersebut dapat menjadi peluang taktis untuk memperkuat posisi dan mengkonsolidasikan kepemimpinan, serta meningkatkan pertumbuhan.

"Movenpick merupakan perpaduan sempurna unsur modern dan otentisitas dan sangat ideal melengkapi portofolio kami. Unsur Eropa-Swissnya sangat cocok dengan AccorHotels. Dengan bergabung dalam grup, Movenpick dapat menikmati manfaat dari kekuatan AccorHotels, terutama dalam bidang distribusi, pembangunan loyalitas dan pengembangan," kata Bazin.

Movenpinck Hotels & Resorts yang didirikan pada 1973, saat ini beroperasi di 27 negara dengan 84 hotel (lebih dari 20.000 kamar) dan terutama memiliki posisi kuat di Eropa dan Timur Tengah. Movenpick Hotels & Resorts juga berencana untuk membuka 42 hotel lagi hingga tahun 2021, dengan jumlah kamar hampir 11.000 kamar, dengan ekspansi yang signifikan di Timur Tengah, Afrika dan Asia-Pasifik.

Saat ini, AccorHotels mengoperasikan sejumlah brand hotel seperti Raffles, Sofitel Legend, SO/, Sofitel, Fairmont, MGallery by Sofitel, Pullman, dan Swissotel. Nama,nama lain yang dikenal di Indonesia adalah Novotel, Mercure, ibis, ibis Styles, ibis budget, Grand Mercure, dan hotelF1.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak