alexametrics

Marein Optimistis Bukukan Pertumbuhan Premi Dua Digit di 2018

loading...
Marein Optimistis Bukukan Pertumbuhan Premi Dua Digit di 2018
Perusahaan reasuransi Marein memproyeksikan pertumbuhan premi dua digit di tahun 2018. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Perusahaan reasuransi PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk (Marein) optimistis bisa membukukan pertumbuhan premi dua digit di tahun ini. Keyakinan itu didukung perolehan premi selama tiga bulan pertama tahun ini yang masih sesuai ekspektasi.

"Kondisi ekonomi di awal tahun ini masih terbilang stabil. Hal tersebut memberi sentimen positif bagi sejumlah sektor industri termasuk reasuransi," ujar Direktur Marein Yanto Wibisono dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Berdasarkan kinerja keuangan perseroan, pada kuartal I/2018, Marein membukukan premi bruto sebanyak Rp384,9 miliar. Jumlah ini meningkat sekitar 11,7% dari realisasi pada periode yang sama di tahun kemarin sebesar Rp344,6 miliar.

Sementara itu, sepanjang tahun ini perseroan menargetkan premi bruto sebesar Rp2,3 triliun. Dengan demikian, dalam tiga bulan pertama, perseroan telah merealisasikan 16,7% dari total target tahunan. "Biasanya bisnis paling banyak terjadi di kuartal terakhir," kata dia.

Perseroan juga siap membagikan dividen sebanyak Rp28,47 miliar. Jumlah ini setara dengan Rp55 untuk tiap sahamnya. Jumlah nominal dividen yang dibayarkan perusahaannya ini setara dengan 17,68% dari total laba lebih perseroan di tahun lalu.

"Laba bersih perseroan di tahun 2017 mencapai Rp161,1 miliar," kata Yanto.

Laba perseroan di tahun 2017 tercatat mengalami kenaikan sebesar 10,5% dibanding tahun sebelumnya. Sementara pada tahun 2016, perusahaan reasuransi ini membukukan laba sebesar Rp145,8 miliar.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak