Mahfud MD Tak Jawab Pertanyaan Greenflation Gibran, JK: Pilihan Tepat

Rabu, 24 Januari 2024 - 23:23 WIB
loading...
Mahfud MD Tak Jawab Pertanyaan Greenflation Gibran, JK: Pilihan Tepat
Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) menilai tepat keputusan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD tidak menjawab pertanyaan dari cawapres nomor urut 3, Gibran Rakabuming Raka soal greenflation. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menilai tepat keputusan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD tidak menjawab pertanyaan dari cawapres nomor urut 3, Gibran Rakabuming Raka soal greenflation. Sebab, pertanyaan itu tidak jelas.

Menurut JK, peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) soal debat menyatakan bahwa segala bentuk singkatan atau istilah haruslah dijelaskan sebelum bertanya kepada paslon lain.

"Sudah ada aturan dari pada moderator, tidak boleh bertanya tentang singkatan, kalau ada istilah-istilah yang aneh itu harus agar dijelaskan dulu," kata JK dikutip dari tayangan The Prime Show, iNews, Rabu (24/1/2024).



JK mengatakan, setelah Gibran menjelaskan greenflation ternyata juga salah. "Penjelasan Gibran (soal greenflation) juga salah juga. Tidak jelas juga malah," ucap JK.

"Mas Gibran hanya menjelaskan terjemahannya, kemudian memberi contoh di Paris orang berbaju kuning. Nggak ada hubungannya," katanya.

Padahal dalam pertanyaannya Gibran menanyakan apa itu greenflation. Buat JK greenflation hanya akibat saja dari sebuah transisi.

"Coba sekarang, kita mau ganti listrik dari batu bara, tentu diatasi dengan transisi, ataupun dikatakanlah subsidi dulu sambil berjalan. Sambil diatasi karena beralihnya dari mobil yang pakai bensin ke listrik itu solusinya dia kasih subsidi bukan soal baju," tutur JK.

"Saya kira benar Prof Mahfud dia tidak menjawab," kata JK.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)