Cara Menghapus Akun Facebook Lite Tanpa Ribet

Kamis, 25 Januari 2024 - 09:00 WIB
loading...
Cara Menghapus Akun Facebook Lite Tanpa Ribet
Aplikasi Facebook Lite dirancang untuk pengguna dengan koneksi internet yang terbatas dan perangkat dengan spesifikasi rendah. (Foto: Facebook)
A A A
JAKARTA - Aplikasi Facebook Lite kerap menjadi pilihan pengguna ponsel karena mudah terpasang dan mudah dihapus tanpa ribet.

Aplikasi ini memang dirancang untuk pengguna dengan koneksi internet yang terbatas dan perangkat dengan spesifikasi rendah. Tak ayal, Facebook Lite memiliki fitur yang lebih sederhana daripada versi utama Facebook dengan akses lebih cepat dan efisien.

Namun, kepraktisan ini juga dapat membuat pengguna kurang terikat secara emosional terhadap akun mereka di Facebook Lite. Seiring dengan kemudahan penghapusan akun oleh antarmuka yang minimalis, beberapa pengguna mungkin merasa kurang terikat secara sentimental, dan akhirnya memilih untuk menghapus akun Facebook Lite mereka tanpa banyak kerumitan.


Berikut Cara Menghapus Akun Facebook LiteTanpa Ribet dilansir dari berbagai sumber, Kamis (25/1/2024).

1. Buka Aplikasi Facebook Lite


Mulailah dengan membuka aplikasi Facebook Lite di perangkat.

2. Masuk ke Akun


Lakukan login ke akun Facebook Lite menggunakan kredensial yang benar.

3. Akses Pengaturan Akun


Pada tampilan beranda, ketuk ikon tiga garis di bagian kanan atas untuk membuka menu. Gulir ke bawah dan pilih "Pengaturan & Privasi."


4. Pilih Pengaturan Akun


Dalam menu "Pengaturan & Privasi", pilih opsi "Pengaturan Akun" untuk mengakses pengaturan akun.

5. Temukan Pilihan "Hapus Akun"


Selanjutnya, cari dan pilih opsi "Hapus Akun." Facebook Lite akan memandu pengguna ke halaman dengan informasi lebih lanjut.

6. Konfirmasi Identitas


Ikuti petunjuk untuk mengonfirmasi identitas sebagai pemilik akun. Cara ini memerlukan kata sandi atau tindakan keamanan tambahan.

7. Konfirmasi Penghapusan Akun


Setelah mengonfirmasi identitas, pilih opsi untuk menghapus akun secara permanen. Bacalah informasi yang diberikan oleh Facebook Lite tentang konsekuensi penghapusan akun.

8. Proses konfirmasi


Akhirnya, ketuk tombol atau pilihan yang menyelesaikan proses penghapusan akun. Facebook Lite akan mengonfirmasi bahwa akun telah dihapus. Ingatlah bahwa setelah akun dihapus, data dan aktivitas pengguna tidak dapat dipulihkan. Pastikan untuk memikirkan keputusan ini secara matang sebelum melanjutkan.

MG/Tasya Auliya Rizka
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)