alexametrics

Tarif Semua Ruas Tol Diskon 10% Sambut Mudik Lebaran 2018

loading...
Tarif Semua Ruas Tol Diskon 10% Sambut Mudik Lebaran 2018
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, tarif tol akan diskon 10% untuk menyambut musim mudik Lebaran tahun ini. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, tarif tol akan diskon 10% untuk menyambut musim mudik Lebaran tahun ini. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, keputusan diskon tarif tol itu diambil setelah melakukan rapat dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Basuki menyampaikan, dari hasil rapat tersebut diputuskan tarif tol yang diskon berlaku di semua ruas. "Sepakat rata-rata (diskon) 10%. Berlaku di seluruh ruas tol," ujarnya di Jakarta , Jumat (18/05/2018).

Langkah yang akan diambil berikutnya, terang dia yakni pihak BUJT akan memberikan laporan ke Kementerian PUPR terkait waktu penerapannya. "Kalau yang libur dari tanggal 11 Juni, ada yang mulai dari tanggal itu sampai selesai. Tapi ada yang H-2 sampai H+2, tergantung mereka sendiri," katanya.

Sehingga, Basuki menegaskan, ketika sudah ada kepastian dari BUJT maka kemudian dirinya akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) Menteri terkait diskon tarif tol. "Senin atau Selasa, saya keluarkan SK-nya," pungkasnya.

Sebelumnya kesiapan infrastruktur untuk menerima pemudik selama angkutan lebaran 2018, dinyatakan aman. Pemerintah diberitakan terus melakukan perbaikan dan penyelesaian infrastruktur seperti jalan tol dan jalan nasional non-tol.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak