alexametrics

KAI Daop 1 Jakarta Siapkan 16 Kereta Tambahan Hadapi Arus Mudik

loading...
KAI Daop 1 Jakarta Siapkan 16 Kereta Tambahan Hadapi Arus Mudik
Menghadapi arus mudik tahun 2018, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta menyediakan sebanyak 16 kereta tambahan. Foto/Rasyid Ridho
A+ A-
JAKARTA - Menghadapi arus mudik tahun 2018, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta menyediakan sebanyak 16 kereta tambahan untuk mengangkut pemudik. Sebanyak 9.000 pemudik dapat diangkut oleh 16 kereta tambahan tersebut menuju daerah Jawa bagian utara dan selatan.

"Tahun ini ada 16 kereta tambahan yang akan kita sediakan. Melihat animo masyarakat cukup tinggi, (pemberangkatan) dari H-3, H-4 Lebaran sudah habis," kata Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah di Kabupaten Serang, Jumat (18/5/2018).

Menanggapi cuti Lebaran tahun ini yang bertambah, Dadan mengaku, tak ada pengaruh kepada perjalanan kereta api. "Yang jelas, persiapan arus mudik kami (PT KAI) sudah siap. Kami harus siap setiap tahun, baik kesiapan sarana dan prasarana," ujarnya.

Terkait kesiapan prasarana, PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan pengecekan lintasan dan melakukan perbaikan lintasan yang dianggap harus diperbaiki. "Kemudian kami sudah siapkan tenaga ekstara untuk mengontrol daerah rawan longsor, banjir, rawan gangguan masyarakat," tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak