Blusukan ke Pasar Bondowoso, Atikoh Ganjar Dicurhati Pedagang Harga Cabai dan Bawang Merah Naik

Kamis, 25 Januari 2024 - 17:11 WIB
loading...
Blusukan ke Pasar Bondowoso, Atikoh Ganjar Dicurhati Pedagang Harga Cabai dan Bawang Merah Naik
Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, yang juga diusung oleh Partai Perindo, Siti Atikoh blusukan ke Pasar Induk Bondowoso, Kamis (25/1/2024). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BONDOWOSO - Blusukan ke pasar jadi agenda rutin yang dilakukan Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, yang juga diusung oleh Partai Perindo, Siti Atikoh setiap berkunjung ke daerah. Dalam rangkaian lawatannya di Bondowoso, Jawa Timur, Atikoh menyambangi Pasar Induk Bondowoso, Kamis (25/1/2024).

Seperti biasa, Atikoh memborong sejumlah bahan pokok dan bahan dapur seperti cabai, bawang merah dan bawang putih. Atikoh juga berbelanja sayur-sayuran. Mengenakan kaus polo hitam bertuliskan satset dan Ganjar-Mahfud berikut angka nomor tiga, Atikoh tampak berinteraksi dengan setiap pedagang yang dia temui.



Di Pasar Induk Bondowoso, harga bawang merah perkilonya Rp32 ribu. Atikoh menyebut harga bawang merah di Pasar Induk Bondowoso sedikit lebih mahal daripada di Lampung. Namun, tak lebih mahal daripada di Manado.

“Harganya semua lagi pada naik. Dari mulai sayuran, kemudian bawang merah-bawang putih. Cabai yang kemarin sempat agak turun ini juga mulai naik lagi,” kata Atikoh didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Bondowoso Irwan Bachtiar dan sejumlah caleg dari partai-partai pengusung, termasuk Partai Perindo.



Istri calon Presiden RI itu menuturkan hal ini mungkin terjadi akibat masa panen yang dipengaruhi musim hujan. Sedangkan harga sayuran, kata Atikoh, relatif sama di tiap daerah. Ditanya soal aspirasi yang didapat selama blusukan, Atikoh mengatakan keluhan dari pedagang maupun konsumen sama yakni stabilitas harga.

"Mereka menginginkannya harga yang relatif stabil. Karena mereka akan lebih mudah untuk mematok harga," ungkap dia.

Atikoh mengatakan, aspirasi yang diterima akan disampaikan ke sang suami, Ganjar Pranowo. Harapannya, ketika terpilih kebijakan yang terkait dengan stabilitas harga bisa segera diterapkan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)