Ingin Buka Jasa Laundry dengan Kredit BRIguna? Intip Tipsnya di Sini

Kamis, 25 Januari 2024 - 19:04 WIB
loading...
Ingin Buka Jasa Laundry dengan Kredit BRIguna? Intip Tipsnya di Sini
BRI hadir dengan produk yang dapat menjadi solusi pembiayaan bisnismu. Pengajuannya BRIguna Digital melalui BRImo, 15 menit bisa langsung cair! (Foto: Freepik)
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian orang, hujan dianggap sebagai tantangan dan sebagai sumber rezeki. Salah satunya membuka peluang usaha bagi jasa laundry kiloan.

Di musim hujan, pakaian akan lebih mudah kotor karena terkena cipratan air dan dengan datangnya musim hujan membuat tumpukkan baju kotor dan baju basah akan menggunung. Pastinya pakaian tersebut akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Dengan hadirnya momen ini dapat kamu manfaatkan untuk membuka usaha jasa laundry. Untuk mengoperasikan bisnis ini secara optimal, kamu membutuhkan persiapan yang matang agar bisnis dapat beroperasi tidak setengah-setengah.

1. Cari tahu proses usaha laundry
Ada beberapa jenis usaha laundry yang kita kenal, salah satu yang cocok untuk pemula adalah jasa laundry kiloan. Sesuai namanya, biaya laundry kiloan dihitung berdasarkan berat pakaian yang diberikan oleh pelanggan.

Harga per kilogram bisa disesuaikan dengan rata-rata tarif laundry kompetitor agar usaha kamu dapat lebih bersaing. Agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, tawarkan juga paket laundry lainnya, misalnya cuci kilat, paket setrika, hingga paket cuci perlengkapan rumah tangga seperti sprei, selimut, dan lain sebagainya.

2. Cari lokasi yang tepat
Semakin ramai lokasi yang kamu pilih sebagai tempat usaha, semakin tinggi juga peluang mendapatkan calon pelanggan. Biasanya laundry sangat dibutuhkan di kawasan pemukiman yang dihuni oleh orang-orang dengan kesibukan tinggi, seperti dekat kost, perkantoran, apartemen, atau di sekitar lingkungan perguruan tinggi.

3. Siapkan modal untuk mencicil alat laundry
Usaha laundry kiloan cocok untuk kamu yang punya lahan dan alat terbatas. kamu sudah bisa membuka usaha laundry kiloan dengan modal dua atau tiga mesin cuci serta sepetak lahan untuk menjemur pakaian.

Meski begitu, jasa laundry tetap memerlukan modal cukup besar karena peralatan yang diperlukan terbilang mahal. Ditambah biaya sewa lahan bila kebetulan rumah kamu jauh dari kawasan yang strategis.

Namun permasalahan mengenai pembiayaan bisnis dapat teratasi dengan fasilitas kredit yang diberikan oleh BRI, yaitu Kredit BRIguna. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan terutama bagi kamu karyawan tetap maupun pensiunan yang memiliki rekening payroll.

Pengajuan Kredit BRIguna pun cepat dan mudah, kamu hanya perlu melakukan pengajuan melalui BRIguna di BRImo. Proses pengajuannya mudah dan proses pencairannya cepat hanya butuh waktu 15 menit.

Yang menjadikan Kredit BRIguna semakin spesial adalah suku bunganya yang kompetitif dan limit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu serta bisnis yang sedang kamu jalani atau rencanakan.

Jadi tunggu apalagi, segera download BRImo-mu di Appstore atau Playstor dan ajukan Kredit BRiguna-mu melalui BRIguna di BRImo.

Yuk #BeraniWujudkanMimpi miliki bisnis laundry berpeluang cuan bersama Kredit BRIguna.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)