alexametrics

HUT Ke-45, Asuransi Jasindo Turut Bantu Operasi Bibir Sumbing 45 Anak

loading...
HUT Ke-45, Asuransi Jasindo Turut Bantu Operasi Bibir Sumbing 45 Anak
Asuransi Jasindo pada HUT ke-45 melakukan bantuan operasi bibir sumbing bagi 45 anak. Foto/SINDOnews/Dwinarto
A+ A-
BEKASI - Smile Train organisasi amal yang khusus menangani operasi bibir sumbing dan celah langit-langit mencatat, setiap tahun terdapat 8.900 anak-anak di Indonesia yang lahir dengan bibir sumbing dan celah langit-langit belum memperoleh tindakan operasi korektif. Anak-anak tersebut umumnya hidup terisolasi dan terkucilkan sehingga dapat mengganggu tumbuh kembang mereka.

Prihatin dengan kondisi ini, Asuransi Jasindo sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merasa perlu untuk hadir bagi anak-anak penderita bibir sumbing tersebut. Bertepatan akan diperingatinya ulang tahun ke-45 perusahaan ini, sebagai salah satu rangkaian dari HUT perusahaan, Asuransi Jasindo memberikan bantuan operasi kepada 45 anak penderita bibir sumbing dan celah langit-langit.

"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban dari keluarga anak-anak ini dan untuk adik-adik semoga dapat tumbuh menjadi anak sehat dan dapat beraktifitas seperti orang normal pada umumnya pada saat dewasa nanti," kata Direktur Utama Asuransi Jasindo, Untung H. Santosa di Rumah Sakit Hermina Galaxy saat mengunjungi anak-anak yang akan melaksanakan operasi, Jumat (18/5/2018).

Pemberian bantuan operasi bibir sumbing bagi 45 anak tersebut tidak hanya dilaksanakan di Jakarta tetapi juga di wilayah lain di Indonesia. Pada 11 dan 12 Mei 2018 yang lalu, Asuransi Jasindo telah melaksanakan pemberian bantuan operasi bibir sumbing kepada 25 pasien di Rumah Sakit Tentara Pelajar, Palopo, Sulawesi Selatan.

Untung juga berharap agar bantuan ini dapat menjadi pendorong bagi instansi dan perusahaan-perusahaan lain untuk turut membantu anak-anak yang lahir dengan bibir sumbing sehingga mereka dapat mengalami proses tumbuh kembang selayaknya anak-anak normal lainnya.

"Untuk membantu adik-adik ini tidak bisa dilakukan oleh satu orang atau satu perusahaan saja. Dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak yang dapat bahu membahu dalam memberikan senyuman kepada adik-adik calon penerus bangsa ini," ujarnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak