Jelang Mudik Lebaran, PUPR Minta Jumlah Kartu E-Toll Diperbanyak

Jum'at, 18 Mei 2018 - 22:33 WIB
Jelang Mudik Lebaran, PUPR Minta Jumlah Kartu E-Toll Diperbanyak
Jelang Mudik Lebaran, PUPR Minta Jumlah Kartu E-Toll Diperbanyak
A A A
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta kepada perbankan untuk menambah jumlah kartu e-toll. Penambahan kuota diyakini dapat meningkatkan pelayanan jelang mudik Lebaran 2018.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto mengatakan, kendati batas saldo e-toll sudah naik jadi Rp2 juta per kartu, namun jumlahnya tetap harus ditambah.

"E-toll bisa naik jadi Rp2 juta, tapi masalahnya kuota masing-masing (bank) itu perlu ditambah. Kalau kuota tetap maka yang dilayani sedikit," ujarnya di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Arie menjelaskan, pihaknya akan melakukan pembicaraan terkait penambahan kuota e-toll tersebut dengan Bank Indonesia. "Kami diskusi dengan Bank Indonesia untuk bisa tingkatkan kuota masing-masing (bank)" katanya.

Sementara, dia menambahkan, lokasi pengisian e-toll sudah semakin mudah pada mudik Lebaran dengan tersebar di rest area hingga malam hari.

"Bisa isi di rest area. Tahun lalu, operasinya jam kerja. Jadi kami minta bisa operasi malam hari juga karena paling banyak ketika libur Lebaran saat malam hari," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6373 seconds (0.1#10.140)