alexametrics

Junjung Keselamatan Pekerja, LDC Indonesia Rayakan Global Safety Day

loading...
Junjung Keselamatan Pekerja, LDC Indonesia Rayakan Global Safety Day
Logo Louis Dreyfus Company. Foto/agweb.com
A+ A-
JAKARTA - Pekerja merupakan aset perusahaan. Karena itu, Louis Dreyfus Company (LDC) Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan hasil pertanian, turut mengutamakan keselamatan pekerjanya melalui perayaan Global Safety Day.

LDC Indonesia yang mempekerjakan 250 karyawan di tahun ke-9 Global Safety Day, menggelar serangkaian kegiatan yang bertempat di fasilitas gudang kopi di Provinsi Lampung.

Tema yang diusung tahun ini adalah “Our Safety is My Priority” atau Keselamatan Kita Adalah Prioritas Saya, yang menekankan pada tanggung jawab setiap karyawan untuk memastikan keselamatan bersama, baik untuk diri sendiri maupun kolega.

Perayaan ini merupakan salah satu prakarsa tahunan dalam agenda LDC Group yang diperingati oleh karyawan, mitra kerja dan kontraktor di setiap lokasi operasional perusahaan di lebih dari 100 negara.



Gagasan ini menjadi bagian dari investasi berkelanjutan perusahaan dalam komitmennya untuk melatih karyawan merespon isu keselamatan, yang dilengkapi dengan praktik terbaik dalam operasi kesehariannya guna meminimalisir kecelakaan di lingkungan kerja.

Sejak 2012, frekuensi insiden kecelakaan perusahaan yang tercatat secara global turun menjadi 72%. Tingkat kerusakan serta waktu yang hilang akibat kecelakaan kerja telah berkurang sebesar 78%.

Di Indonesia, LDC mencatat kinerja keselamatan yang menakjubkan pada 2017 dengan tidak adanya catatan kecelakaan, termasuk waktu yang hilang, atau berkurang 100% sejak 2014.

Presiden Direktur PT LDC Indonesia Rubens Marques menjelaskan, Global Safety Day merefleksikan keteguhan komitmen LDC untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan memberikan perlindungan di lingkungan tempat kami beroperasi.

"Di seluruh aset dan kantor yang berada di penjuru Indonesia, kami sangat bersemangat merayakan Global Safety Day bersama karyawan serta pemangku kepentingan di komunitas lokal. Dengan mengemban tanggung jawab secara individual dan bekerja sama dengan semangat kolektif akan memastikan bahwa kami secara aktif berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan produktif untuk semua," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (19/5/2018).

Perayaan Global Safety Day di Lampung tahun ini dihadiri sekitar 300 peserta, termasuk perwakilan LDC dari tiap negara, manajer regional dari Jakarta dan Singapura, karyawan LDC di Lampung, serta perwakilan pemerintah daerah.

Lampung juga telah terpilih secara resmi sebagai pemenang Sustainability Innovation Contest oleh LDC di level regional Asia Selatan dan Asia Tenggara untuk program kerja sama dengan SD Negeri 2 Way Lunik, Bandar Lampung.

Penghargaan tahunan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pelaksanaan proyek keberlanjutan di setiap enam kawasan operasional selama 12 bulan terakhir yang mendukung satu atau lebih dari empat pilar keberlanjutan LDC yakni: masyarakat, lingkungan hidup, komunitas, dan kemitraan.  
halaman ke-1 dari 2
preload video

BERITA TERKAIT

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak