alexametrics

Dibuka 2 Hari Lagi, Bandara Kertajati Masih Sepi Peminat

loading...
Dibuka 2 Hari Lagi, Bandara Kertajati Masih Sepi Peminat
Pembangunan Bandara Kertajati. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI/AirNav Indonesia) menyatakan, hingga saat ini belum ada maskapai yang mengajukan diri untuk melayani penerbangan dari Bandar Udara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati. Di bandara tersebut rencananya akan digelar historical flight oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 24 Mei 2018.

Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto mengatakan, pihaknya telah mempublikasikan Bandara Kertajati kepada maskapai sejak dua bulan lalu. Namun, hingga saat ini tercatat belum ada maskapai yang mengajukan slot penerbangan.

"Sudah kami publikasikan beberapa bulan lalu, namun belum ada yang mengajukan. Mungkin pertimbangannya soal pasarnya di sana," katanya saat acara buka puasa bersama AirNav Indonesia di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Sejatinya, potensi penumpang yang bisa dilayani oleh Bandara Kertajati adalah masyarakat dari Majalengka dan sekitarnya, seperti Cirebon dan Subang. Selama ini, masyarakat selalu menggunakan Bandara Husein Sastranegara, Bandung atau Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. "Kalau personel AirNav kita sudah siap sejak lama, dari sisi udara kita sudah siap," tandasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak