Jadwal Tinju Dunia Jaime Munguia vs John Ryder: Kans Lawan Canelo

Sabtu, 27 Januari 2024 - 10:10 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Jaime Munguia vs John Ryder: Kans Lawan Canelo
Jadwal Tinju Dunia Jaime Munguia vs John Ryder: Kans Lawan Canelo/BoxinG Scene
A A A
Jadwal tinju dunia Jaime Munguia vs John Ryder untuk merebut peluang menghadapi Saul Canelo Alvarez akan digelar Sabtu malam ini. Kedua petinju pun telah menjalani timbang badan di Phoenix, Amerika Serikat.

Jaime Munguia yang belum terkalahkan masuk ke dalam timbangan Komisi Tinju & MMA Arizona dengan berat badan 76,1 kilogram untuk pertandingan utama 12 ronde di Footprint Center, Phoenix. Sedangkan John Ryder, petinju kidal asal Inggris, John Ryder, memiliki berat badan yang sama, 76,1 kg.



Sebagian besar bursa taruhan menempatkan Jaime Munguia (42-0, 33 KO) dari Tijuana sebagai favorit 3-1 untuk mengalahkan Ryder dari London (32-6, 18 KO), yang kalah angka mutlak pada ronde ke-12 dari Saul Canelo Alvarez pada tanggal 6 Mei lalu di Akron Stadium, Zapopan, Meksiko. Munguia akan bertarung untuk pertama kalinya sejak kemenangan angka mutlak 12 ronde atas petinju Ukraina, Sergiy Derevyanchenko (14-5, 10 KO) pada 10 Juni lalu di Toyota Arena, Ontario, California.

John Ryder mengagumi ambisi Jaime Munguia. Motivasi yang sama juga mendorong Ryder untuk menerima pertarungan menantang yang harus dimenangkan oleh petinju veteran kelas menengah super untuk mendapatkan kesempatan melawan sapi perah tinju, Saul Canelo Alvarez.



Ryder yakin bahwa tim Munguia telah melakukan kesalahan dalam memilih petinju kidal asal Inggris itu sebagai lawan yang harus dikalahkan Munguia untuk tetap menjadi lawan potensial bagi pertarungan Saul Canelo Alvarez berikutnya. Perwakilan dari Canelo dan Munguia dilaporkan telah mendiskusikan pertarungan berbayar antara Canelo (60-2-2, 39 KO) dari Guadalajara dan Munguia dari Tijuana (42-0, 33 KO) yang akan berlangsung pada tanggal 4 Mei, sehari sebelum "Cinco de Mayo," hari libur di Meksiko untuk memperingati kemenangan negaranya atas pasukan Perancis pada tanggal 5 Mei 1862.

"Munguia jelas akan menggunakan saya sebagai batu loncatan," kata Ryder kepada Secondsout.com dalam sebuah wawancara yang dirilis baru-baru ini di kanal YouTube-nya.

"Saya punya rencana lain. Saya ingin membuat pernyataan dan, dengarkan, saya ingin mengembalikan karier saya ke posisi yang seharusnya, dimulai dengan Jaime Munguia. Jadi, masuklah ke sana... buatlah sebuah pernyataan dan semoga saja bisa bertanding ulang dengan Canelo."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)