alexametrics

Ini Harapan Sri Mulyani pada Gubernur BI Perry Warjiyo

loading...
Ini Harapan Sri Mulyani pada Gubernur BI Perry Warjiyo
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menaruh harapan besar pada Gubernur BI yang baru Perry warjiyo. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memiliki harapan besar terhadap Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru, Perry Warjiyo. Dia berharap, kepemimpinan Perry di BI akan bisa menenangkan masyarakat, pasar, dan di lingkungan BI secara keseluruhan.

Dia mengatakan, pemerintah mendukung sepenuhnya mantan Deputi Gubernur BI ini untuk menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di bank sentral Indonesia ini. Perry sendiri hari ini dilantik sebagai Gubernur BI periode 2018-2023, menggantikan Agus Martowardojo yang telah mengakhiri masa jabatannya pada 23 Mei 2018.

"Kami dari pemerintah mendukung sepenuhnya dan memberikan support kepada Pak Perry untuk bisa menjalankan tugas sebagai bank sentral, secara efektif, kredibel dan bisa memberikan juga kepemimpinan yang menenangkan masyarakat, pasar maupun dalam lingkungan BI," katanya seusai pelantikan Gubernur BI periode 2018-2023 di Gedung Mahkamah Agung RI, Jakarta, Kamis (24/5/2018).



Wanita yang akrab disapa Ani ini mengaku siap bekerja sama secara penuh dan kuat dengan Perry Warjiyo i era yang baru ini. "Dan pemerintah tentu akan terus melakukan kebijakan, respons terhadap kondisi yang ada secara cepat, termasuk melakukan tindakan penyesuaian," imbuh dia.

Menurutnya, saat ini pemerintah dan BI harus fokus pada stabilitas sehingga tidak menimbulkan situasi yang dianggap tidak berkelanjutan (sustainable). "Jadi fokus bersama-sama BI adalah menciptakan suatu stabilitas dalam menjaga keberlangsungan dari upaya pembangunan," tandasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak