Garuda-Pelni Perluas Jangkauan Layanan Pengiriman Kargo

Kamis, 24 Mei 2018 - 13:02 WIB
Garuda-Pelni Perluas Jangkauan Layanan Pengiriman Kargo
Garuda-Pelni Perluas Jangkauan Layanan Pengiriman Kargo
A A A
JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni bersinergi dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memperluas jangkauan layanan pengiriman kargo antarperseroan.

Kerja sama keduanya ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara PT Pelni dan Garuda Indonesia selaku induk usaha, diikuti oleh penandatanganan antara anak usaha keduanya, PT Sarana Bandar Logistik dan PT Aero Jasa Cargo, di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Direktur Usaha Angkutan Barang Pelni Harry Boediarto menjelaskan bahwa sinergi BUMN ini akan semakin memperkuat brand Pelni sebagai perusahaan one stop service di layanan logistik.

"Dengan menggandeng Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrier yang melayani transportasi udara ke berbagai wilayah di Indonesia, bisnis Pelni di bidang layanan logistik akan semakin kompetitif dan tangguh. Dengan begini, layanan logistik Pelni dapat melayani pengiriman barang dan kargo menjangkau lebih banyak kota di Indonesia," tutur Harry Boediarto.

Direktur Kargo & Niaga Internasional Garuda Indonesia Sigit Muhartono menyambut baik kerja sama dengan Pelni. "Sejalan dengan program pemerintahan untuk mewujudkan sinergi BUMN, melalui kerja sama ini Garuda Indonesia dan Pelni bersepakat untuk bersama-sama menjalankan layanan outlet GA-Pelni yang tentunya kami harapkan dapat semakin menambah value layanan kedua perseroan," katanya.

Dia menambahkan, kerja sama yang dijalin dengan Pelni merupakan bagian dari ekspansi perseroan dalam memperluas jaringan kargo, sejalan dengan upaya perseroan menargetkan capaian pendapatan bisnis kargo sebesar USD248,3 juta tahun ini.

"Peningkatkan pertumbuhan bisnis kargo tersebut salah satunya akan diutilisasikan melalui strategi maksimalisasi jaringan distribusi kargo perusahaan," ujarnya.

Kerja sama ini nantinya meliputi kerja sama layanan outlet kargo yang bertempat di lokasi Pelni dan Surya Bandar Logistik dan akan menggunakan jaringan layanan truk Aero Jasa Cargo dan Surya Bandar Logistik.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0949 seconds (0.1#10.140)