Arab Saudi Akan Operasikan Kereta Mewah Dream of the Desert pada 2025

Sabtu, 27 Januari 2024 - 20:50 WIB
loading...
Arab Saudi Akan Operasikan Kereta Mewah Dream of the Desert pada 2025
Arab Saudi akan segera memiliki kereta mewah yang melintasi gurun pasir. Foto/Saudi Gazette
A A A
RIYADH - Saudi Arabia Railways (SAR) dan Italian Arsenale Group, yang khusus mengelola perjalanan kereta mewah, sepakat meluncurkan layanan kereta mewah Dream of the Desert di Arab Saudi.

Kereta Dream of the Desert, yang akan memiliki 40 kabin mewah dan kapasitas maksimum 80 penumpang, dijadwalkan tiba di Arab Saudi pada musim panas 2025, dengan penumpang berbayar pertama dijadwalkan berangkat pada November 2025.

Bashar Al-Malik, CEO SAR, dan Paolo Barletta, CEO dewan direksi Arsenale Group, menandatangani perjanjian mengenai hal ini baru-baru ini dalam sebuah upacara yang diadakan di hadapan Menteri Transportasi dan Logistik dan Ketua Dewan Direktur Kereta Api Arab Saudi (SAR) Saleh Al-Jasser.

Perjanjian tersebut bertujuan untuk mengimplementasikan nota kesepahaman yang ditandatangani kedua pihak pada 15 Maret 2023. Kereta mewah pertama untuk “rail jelajah” melintasi Arab Saudi akan beroperasi pada rute 770 mil dari Riyadh, melewati Hail, ke kota utara Al-Qurayat, dekat perbatasan dengan Yordania.



Berbicara pada kesempatan tersebut, Al-Jasser mengatakan bahwa peluncuran layanan kereta api mewah di Kerajaan untuk pertama kalinya di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara, akan menambah layanan kualitatif dan opsi tambahan di sektor transportasi di Kerajaan. “Perjanjian ini merupakan salah satu inisiatif Strategi Nasional Pelayanan Transportasi dan Logistik untuk meningkatkan kualitas hidup dan mendukung strategi unggulan nasional,” ujarnya, dilansir Saudi Gazette.

Al-Jasser menyoroti dukungan besar dan tidak terbatas yang diterima sistem layanan transportasi dan logistik dari kepemimpinan yang bijaksana dalam memungkinkan sektor ini mencapai proyek dan inisiatif layanan dan pembangunannya. Ia mengapresiasi kerja sama dan integrasi bersama antara sistem dan berbagai pihak di bidang ini untuk mengembangkan pola transportasi dan meningkatkan pengalaman penerima manfaat.

Al-Malik menekankan komitmen SAR terhadap peran perintis nasionalnya dalam menerapkan inisiatif kualitatif yang berasal dari strategi perusahaan yang terkait dengan Strategi Nasional untuk Layanan Transportasi dan Logistik, dan mencatat bahwa kereta mewah Dream of the Desert akan mewakili tambahan yang bagus bagi perusahaan.

Layanan karena menambahkan pilihan pariwisata dan hiburan penting ke dalam daftar layanan yang diberikan kepada pelanggannya. Hal ini juga akan memberikan kesempatan bagi pengunjung dan penduduk Kerajaan untuk menjelajahi lebih banyak wilayah Kerajaan dalam kerangka layanan transportasi mewah yang terintegrasi.

Barletta mengatakan, tahap awal produksi kereta Dream of the Desert baru-baru ini dimulai di Italia sebagai persiapan memasuki layanan sesuai rencana yang diumumkan. Ia mengatakan, kereta mewah tersebut akan menghadirkan perjalanan mewah ala Orient Express.

Patut dicatat bahwa Arsenale Group, yang menginvestasikan lebih dari 200 juta riyal pada kereta Dream of the Desert, adalah perusahaan Italia yang berspesialisasi dalam perhotelan mewah, manajemen hotel dan resor internasional, dan perjalanan mewah, dan sedang mengerjakan proyek berkelanjutan untuk layanan mewah melalui kereta wisata dengan armada enam kereta yang beroperasi di Italia.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)