Indonesia dan Timor-Leste Sepakati 4 Kerja Sama, Erick Thohir Singgung Iklim Investasi

Sabtu, 27 Januari 2024 - 18:41 WIB
loading...
Indonesia dan Timor-Leste Sepakati 4 Kerja Sama, Erick Thohir Singgung Iklim Investasi
Pertemuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Republik Demokratik Timor Leste, Xanana Gusmao, di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (26/01/2024). Foto/Dok Humas Setkab
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste , Xanana Gusmao menunjukan persahabatan yang makin erat antara Indonesia dan Timor Leste.

“Ini menunjukan persahabatan yang makin erat antara kedua negara,” papar Erick Thohur melalui akun Instagramnya, dikutip Sabtu (27/1/2024).



Diterangkan juga oleh Erick bahwa, kedatangan Xanana Gusmao merupakan kunjungan resmi pertama setelah dilantik sebagai Perdana Menteri Timor Leste pada Juli 2023 lalu.

“Ini adalah kunjungan resmi pertama Perdana Menteri Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste , Bapak Xanana Gusmao, sejak dilantik pada Juli lalu,” ungkapnya.



Dalam pertemuan tersebut, kedua Kepala Negara menyepakati sejumlah kerja sama ekonomi dan investasi. Erick menyebut kolaborasi itu merupakan komitmen kedua negara menciptakan iklim investasi yang lebih baik.

“Dalam pertemuan ini tercapai sejumlah kesepakatan antara lain kerja sama ekonomi dalam bentuk komitmen menciptakan iklim investasi yang lebih baik melalui perjanjian perlindungan investasi,” ucap Erick.

“Bapak Presiden Juga mengapresiasi kepercayaan Timor Leste kepada BUMN dalam berbagai proyek seperti pembangunan jalan di Oecusse, serta perluasan bandara Internasional di Dili,” lanjut dia.

Berikut empat kesepakatan Jokowi dan Xanana Gusmao dalam pertemuan kenegaraan tersebut:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2466 seconds (0.1#10.140)