Tambang Martabe Gelar E-Coaching bagi Mahasiswa di Sumut

Kamis, 24 Mei 2018 - 16:30 WIB
Tambang Martabe Gelar E-Coaching bagi Mahasiswa di Sumut
Tambang Martabe Gelar E-Coaching bagi Mahasiswa di Sumut
A A A
JAKARTA - Tambang Emas Martabe menggelar kegiatan E-Coaching Jam (ECJ) Pertambangan bagi mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Utara (Sumut). Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 mahasiswa dari Institut Teknologi Medan (ITM), Universitas Sumatera Utara (USU), dan Institut Sains dan Teknologi TD Pardede (ISTP).

Senior Manager Corporate Communications PT Agincourt Resources Katarina Siburian Hardono mengungkapkan, kegiatan ECJ merupakan wadah komunikasi yang memungkinkan para mahasiswa berbagai jurusan yang berhubungan dengan dunia pertambangan untuk mendapatkan bimbingan dalam rangka melengkapi pendidikan akademis melalui pengalaman langsung dari praktisi Tambang Emas Martabe.

"Kami ingin para mahasiswa dari Sumut memiliki pengetahuan dan pemahaman menyeluruh mengenai pengelolaan pertambangan yang bertanggung jawab di Tambang Emas Martabe," terang Katarina melalui siaran pers, Kamis (24/5/2018).

Menurutnya, ECJ merupakan program yang sudah dilaksanakan sejak 2014. Sejak pertama kali diluncurkan, kata dia, total sudah lebih dari 1.000 mahasiswa di seluruh Indonesia yang mendapatkan manfaat dari kegiatan ini.

"Kami berharap ECJ dapat membantu para mahasiswa yang nantinya akan berkecimpung di dunia pertambangan," tutur Katarina.

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan ITM Rahmat Situmorang mengapresiasi ECJ yang diselenggarakan Tambang Emas Martabe. "Kami berharap Tambang Emas Martabe secara kontinyu menggelar ECJ seperti ini. Kami berharap suatu saat dapat mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang telah kami dapatkan ini di dunia kerja," ujar Rahmat.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8469 seconds (0.1#10.140)