Sompo Insurance Luncurkan Asuransi Syariah

Jum'at, 25 Mei 2018 - 04:04 WIB
Sompo Insurance Luncurkan Asuransi Syariah
Sompo Insurance Luncurkan Asuransi Syariah
A A A
JAKARTA - Dalam rangka turut mengembangkan industri ekonomi syariah di Indonesia, PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) resmi memperkenalkan unit usaha terbarunya Sompo Insurance Syariah.

Kehadiran unit usaha yang berdasarkan Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan No. KEP-95/NB.223/2017, telah resmi beroperasi pada 14 Agustus 2017 tersebut, merupakan bagian dalam menciptakan inovasi dan terobosan asuransi yang telah ada.

"Sompo Insurance Syariah adalah unit usaha yang dikeluarkan, dijamin sepenuhnya dan berada di bawah naungan manajemen Sompo Insurance Indonesia, yang berlandaskan pada prinsip syariah dalam setiap praktik bisnis yang dijalankan," kata Chief Executive Officer, Sompo Insurance Indonesia, Eric Nemitz saat acara peluncuran Sompo Insurance Syariah di Satoo Garden Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Eric menjelaskan, pelaksanaan kepatutannya terhadap prinsip syariah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah yang sudah tak asing lagi dalam industri perasuransian syariah yakni Achmad Riawan Amin selaku head of supervisory board Sompo Insurance Syariah, dan Ahmad Azharuddin Lathif selaku member of supervisory board Sompo Insurance Syariah.

"Sompo Insurance Syariah dibentuk guna memenuhi dan menjawab kebutuhan pelanggan akan keberadaan asuransi syariah sekaligus berkontribusi dalam pengembangan bisnis syariah secara umum," kata Eric.

Adapun produk yang ditawarkan meliputi asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kebakaran syariah, yang ke depannya juga akan di pasarkan produk asuransi perjalanan umrah dan haji, serta produk asuransi mikro syariah lainnya.

"Salah satu produk yang saat ini tengah marak dikembangkan di industri ekonomi adalah produk-produk syariah. Melihat tren yang positif ini maka kami turut berperan serta dalam menjawab kebutuhan pasar syariah dengan menghadirkan Sompo Insurance Syariah," kata Eric.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6484 seconds (0.1#10.140)