Oscar Collazo Menang KO, Pertahankan Sabuk Kelas Terbang Mini WBO

Minggu, 28 Januari 2024 - 14:39 WIB
loading...
Oscar Collazo Menang KO, Pertahankan Sabuk Kelas Terbang Mini WBO
Oscar Collazo Menang KO, Pertahankan Sabuk Kelas Terbang Mini WBO/Golden Boy/BoxingNews24
A A A
Petinju Oscar Collazo menang KO ronde 3 atas Reyneris Gutierrez, mempertahankan gelar juara tinju kelas terbang mini WBO. Oscar Collazo secara mengejutkan mengalahkan Reyneris Gutierrez dalam perebutan gelar kelas terbang mini 47,6 kg, di phoenix, Amerikas Serikat, Minggu (28/1/2024) siang WIB.

Petinju kidal kuat asal Puerto Rico ini menjatuhkan Gutierrez pada ronde ketiga dan terus melukai petarung yang tidak diunggulkan tersebut sampai wasit Chris Flores melerai mereka untuk menghentikan aksi pada menit 2:37 ronde ketiga. Kemenangan Collazo terjadi dalam laga pendukung utama pada kartu pertandingan Jamie Munguia-John Ryder.



Collazo yang berusia 27 tahun (9-0, 7 KO), yang berasal dari Newark, New Jersey, mempertahankan gelar juara dunia kelas terbang mini WBO untuk kedua kalinya. Gutierrez dari Nikaragua (10-2, 2 KO), yang berada di peringkat 10 WBO, merupakan petinju yang tidak diunggulkan. Sebagian besar bursa taruhan menempatkan Collazo sebagai unggulan 30-1 dalam pertarungan mempertahankan gelar ini.

Gutierrez juga telah kalah dalam dua dari tiga pertandingan terakhirnya. Alex Winwood dari Australia, yang memasuki ring dengan keunggulan 2-0, dengan suara bulat mengungguli Collazo pada 23 Juni lalu di Northbridge, Australia. Collazo melayangkan sebuah pukulan straight kiri pada menit 1:25 ronde ketiga. Collazo kemudian mendaratkan sebuah pukulan kiri ke sisi kepala Gutierrez yang menjatuhkannya ke atas kanvas.

Gutierrez mampu bangkit tepat waktu untuk mengalahkan hitungan Flores, namun Collazo menghujani Gutierrez dengan pukulan keras dan membuat Flores menghentikan laga. Sebuah hook kanan beruntun dari Collazo tersambung tepat pada pertengahan ronde kedua. Beberapa detik kemudian, Collazo menyarangkan sebuah pukulan straight kiri yang menjatuhkan Gutierrez.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)