alexametrics

MNC Sekuritas Raih Penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2018

loading...
MNC Sekuritas Raih Penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2018
Unit bisnis MNC Group di sektor keuangan yaitu MNC Sekuritas dan MNC Life berhasil meraih penghargaan di bidang digital yakni Indonesia Digital Innovation Award 2018. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Unit bisnis MNC Group di sektor keuangan yaitu MNC Sekuritas dan MNC Life berhasil meraih penghargaan di bidang digital. Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria mengatakan ini penghargaan yang kedua di tahun ini.

Kali ini perseroan meraih penghargaan “Indonesia Digital Innovation Award 2018” kategori perusahaan sekuritas yang digelar oleh Warta Ekonomi, Jumat (25/05). Sebelumnya, Perseroan meraih Peringkat Kedua “Digital Brand of The Year 2018” kategori Perusahaan Sekuritas dalam acara “Infobank 7th Digital Brand Awards 2018” bulan April lalu.



Dia mengatakan penghargaan ini sesuai dengan visi misi perseroan untuk meningkatkan digitalisasi. Dengan award yang didapat ini pihaknya akan memiliki branding yang lebih baik untuk menggaet pasar ritel dan institusional.

“Kami memang memiliki visi untuk meningkatkan digitalisasi terutama untuk merangkul segmen ritel yang lebih luas. Kami juga sedang menunggu izin untuk merangkul Startup dari domestik dan regional demi ekspansi jalur distribusi yang luas. Kami juga ingin membangun satu Startup sendiri. Startup sedang naik daun saat ini,” ujar Fifi dalam acara Indonesia Digital Innovation Award 2018

Perubahan zaman menuju era digital terasa semakin cepat. Untuk dapat bertahan dalam menghadapi arus perkembangan teknologi, pelaku bisnis harus dapat beradaptasi dan berinovasi secara digital. Berdasarkan Riset Indonesia Digital Innovation Award 2018 yang dilakukan oleh Warta Ekonomi, MNC Sekuritas dinilai sebagai perusahaan sekuritas yang mampu mengimplementasikan inovasi digital dalam kegiatan operasional sekaligus berhasil meningkatkan kinerja bisnisnya.

Apresiasi yang diberikan oleh Warta Ekonomi merupakan rangkaian akhir dari riset yang dilakukan melalui dua tahap. Pertama, desk research yaitu penelitian terhadap kinerja industri terkait di Indonesia dan implementasi inovasi digital pada industri tersebut. Data-data dikumpulkan melalui publikasi perusahaan ataupun berita-berita terbaru berisikan informasi terkait yang dibutuhkan.

Tahap kedua adalah assessment, yaitu penilaian terhadap kinerja perusahaan dan kinerja inovasi digital pada perusahaan terkait berdasarkan data yang ada. Saat ditemui di sela-sela acara penganugerahan, menyatakan MNC Sekuritas tidak pernah berhenti menelurkan terobosan digital, baik dalam bentuk aplikasi online trading saham yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi, maupun sistem yang mudah dioperasikan oleh tim operasional dan tenaga pemasarannya.

Semuanya merupakan bukti keseriusan MNC Sekuritas dalam menjawab kebutuhan investasi saham di era digital. “Aplikasi online trading saham MNC Sekuritas yaitu MNC Trade New sangat canggih dan user-friendly. Dengan fitur transaksi saham terbaik “Super Order” membantu nasabah dalam memaksimalkan profit dan meminimalisir potensi kerugian,” jelas Fifi.

Fifi mengungkapkan, Perseroan menyadari bahwa kesadaran masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal perlu didukung oleh sistem perdagangan saham online yang mudah digunakan segala kalangan, serta dilengkapi dengan fitur yang dapat melakukan transaksi secara otomatis sesuai order nasabah.

“Demi inovasi digital, MNC Sekuritas berencana meluncurkan aplikasi baru yang dapat memperkaya pengetahuan nasabah mengenai kondisi pasar modal dan saham, serta memberikan referensi dalam bertransaksi pada tahun 2018 ini,” ujar Fifi.

Atas dasar itu pula, MNC Sekuritas juga mengembangkan aplikasi online trading saham berbasis syariah untuk melengkapi aplikasi sebelumnya, sehingga meluncurkan MNC Trade Syariah pada Ramadhan 2017 lalu. MNC Trade Syariah telah dievaluasi dan resmi mendapatkan sertifikat kesesuaian syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) dengan nomor 004.41.02/DSN-MUI/V/2016.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak