alexametrics

MNC Life Sabet Award Innovative Company in Digital Services

loading...
MNC Life Sabet Award Innovative Company in Digital Services
PT MNC Life Assurance mendapat penghargaan di ajang Indonesia Digital Innovation Award 2018, Jumat (25/5). Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Inovasi juga dilakukan oleh PT MNC Life Assurance (MNC Life) dalam mengembangkan bisnis perusahaannya dengan melibatkan perkembangan teknologi digital juga mendapatkan penghargaan di ajang Indonesia Digital Innovation Award 2018 yang digelar oleh Warta Ekonomi, Jumat (25/5). MNC Life dinilai konsisten mengembangkan layanan berbasis teknologi digital.

Berbagai terobosan baik produk maupun layanan berbasis digital pun diciptakan oleh MNC Life seperti seperti e-healthcare, aplikasi yang dibuat khusus untuk peserta asuransi karyawan untuk dapat mengetahui benefit asuransinya, proses klaim dan sebagainya.

E-voucher, aplikasi pembelian asuransi kecelakaan secara online, e-ajk yang merupakan aplikasi untuk mitra bank dalam permohonan asuransi jiwa kredit bagi nasabahnya dan yang terbaru yaitu Siaga Apps, yang merupakan mobile application untuk pembelian asuransi kecelakaan secara mudah dan cepat melalui perangkat gawai.

Berkat keseriusan dan konsistensi MNC Life dalam mengembangkan layanan berbasis teknologi digital, membawa MNC Life kembali meraih penghargaan dalam kategori Innovative Company in Digital Services, Category Life Insurance di acara 3rd Indonesia Digital Innovation Award 2018 – Warta Ekonomi, dimana pada tahun lalu MNC Life juga mendapat penghargaan di peringkat ke-2 (dua)  Digital Brand Institusi Keuangan Kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dari Majalah Infobank.

Direktur IT & Operasional MNC Life, Lilis Samsudin, menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang kembali diraih oleh MNC Life, ia juga menegaskan bahwa inovasi berbasis digital merupakan salah satu strategi perusahaan untuk dapat bersaing dan bertahan ditengah perkembangan zaman dengan kemajuan teknologi saat ini.

Disamping itu juga merupakan bentuk dukungan kepada tenaga pemasaran agar lebih cepat dalam memproses kebutuhan nasabah dan juga untuk peningkatan layanan langsung kepada nasabahnya.  

“MNC Life menyadari perkembangan platform digital ini kedepannya akan semakin pesat lagi. Oleh karena itu kedepannya MNC Life akan lebih fokus lagi dalam membangun aplikasi digital yang dapat memudahkan masyarakat untuk menjangkau produk dan layanan dari MNC Life” kata Lilis usai menerima penghargaan dari Warta Ekonomi di Balai Kartini, Jakarta.

Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad mengatakan, pemanfaatan teknologi digital dipercaya mampu mendukung percepatan proses pembangunan di Indonesia. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dinilai dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap produk domestik bruto (PDB) dan menambah lapangan kerja baru di Indonesia.

Hal ini ditandai dengan maraknya perusahaan startup di Indonesia yang sebagian besar dipelopori oleh para generasi muda. tidak mengherankan jika pemerintah Indonesia menaruh perhatian yang besar terhadap sektor ekonomi digital. Pemerintah pun menargetkan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020.

“Inovasi berbasis digital merupakan salah satu strategi yang dapat membuat perusahaan mampu bersaing dan bertahan di tengah perkembangan zaman. Mengingat hampir seluruh sektor industri telah menerapkan ekonomi digital, diperlukan ide maupun pembaruan dari perusahaan untuk membuat bisnisnya semakin terdigitalisasi,” ujar Fadel dalam kesempatan sama.

Lebih lanjut dia menjelaskan dalam penilaiannya, Warta Ekonomi telah melakukan berbagai macam diskusi untuk menentukan perusahaan dengan inovasi digital yang layak mendapatkan penghargaan. Penilaian dilakukan berdasarkan perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan teknologi dan berdampak baik untuk perusahaan secara khusus, perekonomian, ataupun masyarakat luas secara umum.

Untuk menentukan perusahaan dengan inovasi digital terbaik, tim riset menetapkan beberapa kriteria tertentu. Kriteria-kriteria tersebut adalah sebagai berikut: Inovasi digital yang dilakukan selama dua tahun terakhir (mulai dari tahun 2016), Keunggulan inovasi digital yang dilakukan, Manfaat inovasi digital tersebut bagi perusahaan dan Manfaat inovasi digital bagi stakeholder (konsumen dan pihak eksternal lainnya).
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak