Bank DKI Gencar Dorong Transaksi Non Tunai

Jum'at, 25 Mei 2018 - 23:37 WIB
Bank DKI Gencar Dorong Transaksi Non Tunai
Bank DKI Gencar Dorong Transaksi Non Tunai
A A A
JAKARTA - Bank DKI siap dorong digitalisasi perbankan DKI khususnya di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Nantinya seluruh transaksi yang ada akan dilakukan secara non tunai.

Corporate Secretary Bank DKI, Zulfarshah mengatakan, Bank DKI mendukung transaksi non tunai Pemprov DKI Jakarta melalui sistem Jakarta One, antara lain e-Retribusi, penyaluran transaksi untuk subsidi pangan dan subsidi transportasi untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar, Pajak Kendaraan Bermotor melalui pembayaran non tunai atau less cash dan digitalisasi STNK, yang bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Java, e-samsat, e-ticketing, e-Parking, dan Iain sebagainya.

“Penerapan transaksi non tunai tersebut juga mencakup sektor pendidikan di DKI Jakarta, dimana Bank DKI turut berpartisipasi membangun Sistem lnformasi Akuntabilitas Pendidikan Bantuan Operasional Sekolah Bantuan Operasional Pendidikan (SIAP BOS BOP) berbasis Cash Management System (CMS) Bank DKI yang diberi nama CMS SIAP BOS BOP. Bank DKI juga turut mendorong optimalisasi penerimaan pajak daerah khususnya Pajak Kendaraan Bermotor,” kata Zulfarshah kepada wartawan, Jumat (25/5/2018) .

Selain penerapan transaksi non tunai, kata Zul, Bank DKI terus mendorong pertumbuhan berbagai sektor di DKI Jakarta seperti infrastruktur, layanan publik, pendidikan, UMKM serta bersinergi dengan Badan Usaha Milik Daerah lainnya di DKI Jakarta.

“Terkait dengan UMKM, Bank DKI telah menyalurkan kredit secara massal kepada 72 UMKM binaan OK OCE dengan maksimal plafon kredit per debitur mencapai Rp10 juta dengan tingkat bunga 7% sebagai salah satu bagian dari implementasi misi Bank DKI dalam menjadi bank pilihan transaksi pada segmen UMKM,” lanjutnya.

Pelaku UMKM di DKI Jakarta juga akan terus didorong menjadi merchant JakOne Mobile Dengan menjadi merchant JakOne Mobile, pelaku UMKM di DKI Jakarta akan Iebih mudah melakukan monitoring transaksi pembayaran dan transaksi keuangan.

“JakOne Mobile memiliki teknologi scan to pay di mana konsumen hanya perlu menggunakan smartphone-nya untuk melakukan pembayaran dan secara otomatis masuk ke rekening pedagang/ pelaku UMKM,” tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2846 seconds (0.1#10.140)