BRI Dorong BUMDes Perluas Usaha

Minggu, 27 Mei 2018 - 19:02 WIB
BRI Dorong BUMDes Perluas Usaha
BRI Dorong BUMDes Perluas Usaha
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berkomitmen melakukan pendampingan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) binaan di berbagai wilayah kerjanya. Kali ini, Bank BRI bekerja sama dengan PT Lion Express (Lion Parcel) melakukan terobosan membuat konsep kemitraan dengan cara menjadikan BUMDes Binaan BRI sebagai Agen Lion Parcel.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan, kerja sama tersebut merupakan hasil kolaborasi Bank BRI dengan Lion Grup agar BUMDes kian berkembang. Melalui kantor-kantor Lion Parcel, diharapkan BUMDes dapat turut membantu ekspedisi pengiriman sekaligus meningkatkan cakupan usaha.

"Teknisnya, untuk barang kiriman ke area yang belum ada jaringan milik Lion Parcel, maka Lion Parcel meneruskan kiriman paket tersebut melalui BUMDes, lalu BUMDes menyampaikan kepada si penerima. Begitu pula sebaliknya, barang kiriman dari pengirim akan ditampung di BUMDes, diinput ke dalam sistem, dan kemudian BUMDes akan meneruskannya ke Sub Konsol Lion Parcel," kata Sis Apik dalam siaran pers, Minggu (27/5/2018).

Dia melanjutkan, perseroan juga mendorong lima BUMDes binaannya menjadi Agen Percontohan Lion Parcel dengan memberikan sepeda motor, komputer dan printer untuk mempermudah menjalankan operasional sebagai Agen Lion Parcel.

Kelima BUMDes Binaan BRI yakni BUMDes Maju Mandiri Gunung Kidul, BUMDes Wiguna Utama Pemalang, BUMDes Jaya Sejahtera Tasikmalaya, BUMDes Sukadamai Sukabumi, dan BUMDes Bangkuyung Pandeglang. Hingga saat ini, Bank BRI telah menjadikan sekitar 14.000 BUMDes sebagai mitra BRI, dimana 2.008 diantaranya telah menjadi Agen BRILink.

"Ke depan, sinergi antara Bank BRI dan Lion Group yang telah terjalin baik selama ini dapat terus berlanjut. Sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata, terutama bagi masyarakat pedesaan melalui BUMDes," pungkas Sis Apik.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0277 seconds (0.1#10.140)