Thomas Tuchel Kasih Kode Tertarik Gantikan Posisi Xavi Hernandez di Barcelona

Rabu, 31 Januari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Thomas Tuchel Kasih Kode Tertarik Gantikan Posisi Xavi Hernandez di Barcelona
Thomas Tuchel memberikan kode bahwa dirinya masih tertarik untuk menangani salah satu klub di Liga Spanyol. Apakah pelatih Bayern Muenchen itu bersedia menggantikan Xavi Hernandez di Barcelona? / Foto: The Independent
A A A
Thomas Tuchel memberikan kode bahwa dirinya masih tertarik untuk menangani salah satu klub di Liga Spanyol . Apakah pelatih Bayern Muenchen itu bersedia menggantikan Xavi Hernandez di Barcelona ?

Xavi telah menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona pada akhir musim 2023/2024. Hal tersebut terjadi usai Blaugrana menelan kekalahan 3-5 dari Villarreal dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (28/1/2024).

Kekalahan dari Villarreal membuat Barcelona semakin menjauh dari gelar juara Liga Spanyol musim ini. Sebab, El Barca menempati posisi keempat dengan 44 poin dan tertingga 11 angka dari Girona.



Kabar mundurnya Xavi dari Barcelona mendapatkan respons dari Tuchel. Dia mengaku tertarik untuk kembali melatih di luar negri, salah satunya Spanyol.

"Pindah ke luar negeri akan menarik bagi saya lagi. Spanyol memiliki liga yang luar biasa," kata Thomas Tuchel dikutip dari Sports Mole, Selasa (30/1/2024).

"Dari sudut pandang saya, dan berdasarkan pengalaman saya bekerja dengan orang-orang Spanyol, mereka mempunyai rasa percaya diri yang luar biasa," jelasnya.



Tuchel ketahui masih memiliki kontrak bersama Muenchen hingga 30 Juni 2025. Namun pelatih asal Jerman itu tampak kesulitan untuk menangani Die Roten -julukan Bayern MUnchen.

Sementara pelatih Athletic Bilbao, Rafael Marquez sudah menyatakan minatnya untuk melatih Barcelona. Sedangkan, Mikel Arteta, Jurgen Klopp, dan Julian Nagelsmann dikabarkan masuk dalam daftar untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Xavi Hernandez.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)