alexametrics

Memajukan Perekonomian Syariah dengan Produk Inovatif Syariah

loading...
Memajukan Perekonomian Syariah dengan Produk Inovatif Syariah
Memajukan Perekonomian Syariah dengan Produk Inovatif Syariah
A+ A-
JAKARTA - Perkembangan produk dan layanan keuangan berbasis syariah di Indonesia mendapat perhatian serius pelaku bisnis. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung kemajuan perekonomian syariah di Tanah Air.

Sebagai salah satu grup keuangan terkemuka di Indonesia, Bank Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan perekonomian syariah. ‘’Kami selalu menghadirkan produk dan layanan syariah yang inovatif. Tidak kalah penting adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat dari keuangan berbasis syariah,’’kata Direktur Syariah dan Operasional Bank Danamon, Herry Hykmanto dalam talkshow bertema ’’Serba Serbi Produk Keuangan Syariah” di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Dalam acara talkshow ini, selain Herry Hykmanto, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi dan Direktur Utama Adira Insurance, Julian Noor turut memberikan pandangannya terhadap perkembangan layanan keuangan berbasis syariah. Ketiganya menyampaikan hal-hal yang dilakukan pelaku industri dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan finansialnya, baik di segmen perbankan, pembiayaan maupun asuransi.



Danamon hadir dengan beragam produk dan layanan keuangan berbasis syariah yang dapat membantu masyarakat dalam perencanaan keuangan mereka. Salah satu produk terbaru dari Danamon Syariah adalah Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah atau PPR Syariah yang secara resmi diluncurkan pada bulan April 2018 lalu.

PPR Syariah merupakan produk pembiayaan perumahan berakad Syariah yang diluncurkan oleh Bank Danamon dengan menggunakan akad Ijarah Muntahiya Bit Tamlik atau sewa beli.Dengan skema ini, nasabah dapat memiliki hunian atau tempat tinggal dengan sistem sewa beli yang diakhiri dengan perpindahan hak milik melalui jual beli atau hibah di akhir masa sewa.

’’PPR Syariah ini juga adalah produk yang pertama menerapkan nilai pokok yang tetap dalam setiap cicilannya sampai masa pembiayaan berakhir sehingga nasabah lebih diuntungkan dengan membayar total angsuran yang lebih rendah,” ujar Herry.

Sejalan dengan Bank Danamon, Adira Finance turut menyediakan berbagai produk berbasis syariah yang dapat menjadi pilihan tepat bagi kebutuhan masyarakat, seperti Pembiayaan automotif mobil dan motor, serta Pembiayaan Paket Umrah. Produk Pembiayaan Umrah Adira Finance Syariah ini diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia untuk menjalankan ibadah Umrah dengan aman dan nyaman tanpa harus mengumpulkan uang lebih dulu.

Cukup dengan melengkapi persyaratan Pembiayaan Paket Umrah, konsumen dapat langsung berangkat melaksanakan ibadah Umrah dengan biro perjalanan yang telah bekerjasama dengan Adira Finance, dan mengangsur belakangan. Kehadiran produk pembiayaan Adira Finance Syariah tersebut, diharapkan dapat menjadi solusi untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan sesuai siklus kehidupannya dengan nyaman dan berkah melalui akad Murabahah.

Tidak hanya itu, Adira Finance Syariah, saat ini juga terlibat aktif dalam peningkatan market awareness mengenai pembiayaan syariah. Berdasarkan hasil survey tahun 2016 memperlihatkan bahwa pemahaman masyarakat mengenai tingkat literasi dan inklusi keuangan syariah masih tergolong rendah.

’’Hal ini mendorong kami untuk turut serta berkontribusi melakukan sosialisasi serta edukasi untuk meningkatkan literasi masyarakat mengenai pembiayaan syariah dengan mengeluarkan booklet, video, dan berbagai seminar, serta Program Pendidikan Pembiayaan Syariah yang ditujukan kepada khalayak luas,” ujar Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance.

Adira Insurance berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan nasabah, dengan menghadirkan produk-produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.Salah satu produk yang menjadi andalan adalah „AIRA‟, yang merupakan perlindungan asuransi untuk isi rumah dan apartemen bagi masyarakat Indonesia. Khusus menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri, Adira Insurance meluncurkan “AIRA Ramadhan” untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat yang meninggalkan rumah atau apartemennya ketika mudik lebaran.

''AIRA Ramadhan diluncurkan pada Mei 2018, yang kami hadirkan bagi masyarakat Indonesia agar mereka merasa aman ketika meninggalkan rumah atau apartemen saat mudik lebaran.Perlindungan ini meliputi risiko kebakaran, pencurian, dan bencana alam.Kami juga melengkapi perlindungan asuransi ini dengan perlindungan kecelakaan, bagi nasabah yang memiliki produk ini,”ujar CEO Adira Insurance, Julian Noor.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak