Wamenparekraf Angela Apresiasi Pos Bloc Surabaya untuk Anak Muda Salurkan Kreativitas

Selasa, 30 Januari 2024 - 14:30 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Apresiasi Pos Bloc Surabaya untuk Anak Muda Salurkan Kreativitas
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi hadirnya Pos Bloc Surabaya. Tempat ini menjadi ruang generasi muda berjejaring dan menyalurkan kreativitas. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
SURABAYA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi hadirnya Pos Bloc Surabaya , Jawa Timur. Tempat ini menjadi ruang generasi muda untuk berjejaring dan menyalurkan kreativitas.

Angela telah berkeliling Surabaya dan melihat banyak sekali anak muda yang kreatif. Maka dari itu, kehadiran Pos Bloc Surabaya sangatlah berguna untuk anak muda.

"Saya sudah berkeliling dan bertemu banyak generasi muda Surabaya yang kreatif. Dan karena tinggi kreatifnya, mereka butuh wadah untuk mengeksplorasi kreativitas," kata Angela saat hadir di acara Konseria Surabaya-Soft Launching Pos Bloc Surabaya pada Minggu, 28 Januari 2024.

“Pos Bloc akan menjadi yang tepat bagi generasi muda untuk mengasah kreativitas,” imbuhnya.





Pos Bloc Surabaya beralamat di Jalan Kebon Rojo, Surabaya, Jawa Timur. Dibangun di atas lahan seluas 13.950 m2, Pos Bloc Surabaya dulunya Kantor Pos Besar Surabaya. Kehadiran tempat ini diharapkan bisa menjadi ruang yang tepat bagi generasi muda untuk terus berkreasi.

Pos Bloc menjadi ruang kreatif dan untuk menyelenggarakan berbagai acara seni, budaya, pertemuan komunitas kreatif, hiburan, hingga pemberdayaan bisnis UMKM yang telah dikurasi.

Tidak hanya itu saja, Pos Bloc Surabaya juga bisa menjadi destinasi wisata sejarah. Sebab, gedung ini merupakan cagar budaya peninggalan Belanda berusia 1,5 abad.

Gedung ini juga dikenal dengan sejarahnya sebagai tempat Presiden Pertama RI Ir. Soekarno bersekolah di Hogere Burgerschool (HBS). Maka dari itu Pos Bloc juga menghadirkan Galeri Soekarno sebagai bentuk memorabilia jejak sang Proklamator di gedung ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)