Laskar Umat Islam Surakarta Serukan Pemilu Damai

Selasa, 30 Januari 2024 - 14:06 WIB
loading...
Laskar Umat Islam Surakarta Serukan Pemilu Damai
Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) mengajak masyarakat Solo Raya untuk menjaga persatuan dan kesatuan jelang Pemilu 2024. Foto/Istimewa
A A A
SOLO - Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) mengajak masyarakat Solo Raya untuk menjaga persatuan dan kesatuan jelang Pemilu 2024. Masyarakat diimbau menghadirkan situasi yang sejuk jelang pesta demokrasi lima tahunan.

“Laskar Umat Islam Surakarta seperti masyarakat yang lain, juga memiliki tanggung jawab moral dalam mewujudkan pemilu yang damai,” ujar Ketua LUIS Ustaz Edy Lukito di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024).

Dalam kesempatan itu, LUIS juga menyampaikan edukasi kepada masyarakat agar tak terprovokasi oleh berita hoaks. Sebab, hal itu sangat merugikan diri sendiri dan juga orang lain.



“Juga agar tak terprovokasi black campaign atau kampanye hitam yang akan berdampak terhadap kerukunan dan persatuan di masyarakat,” kata dia.



Edukasi dan imbauan ini, dilakukan dengan cara menggelar cap tangan dukungan Pemilu 2024 damai. LUIS juga membagikan brosur yang berisi imbauan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal itu dalam mencegah adanya provokasi, black campaign maupun berita hoax yang justru akan merugikan masyarakat itu sendiri.

”Pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 merupakan hajat bangsa Indonesia dalam menentukan pemimpin kedepan, sudah semestinya seluruh lapisan masyarakat bertanggung jawab dalam mensukseskan Pemilu dengan damai,” kata Edy.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)