Jelang Lebaran, Pengiriman Barang Lewat PT Pos Indonesia Naik 70%

Kamis, 31 Mei 2018 - 20:08 WIB
Jelang Lebaran, Pengiriman Barang Lewat PT Pos Indonesia Naik 70%
Jelang Lebaran, Pengiriman Barang Lewat PT Pos Indonesia Naik 70%
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) mengalami kenaikan pengiriman barang menjelang Lebaran, yang sudah mulai terjadi sejak pekan lalu. Kenaikan pengiriman barang mencapai 70% dengan kebanyakan didominasi oleh parcel yang semakin diminati.

"Bukan prediksi lagi, tapi sudah terjadi. Kita enggak punya number, tapi sangat signifikan dibandingkan hari-hari biasa. Keliatannya di hap-hap kita, penumpukan sudah mulai terjadi setidaknya minimal di atas 60-70% lah. Di atas hari hari normal," ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Lebih lanjut, Ia menerangkan bahwa pengiriman belanja secara online semakin diminati, hingga mendongkrak pendapatan perseroan. "Wah macam-macam. Barang-barang yang sifatnya personal kita termasuk belanja online banyak sekali yang melalui kita juga," katanya.

Seperti diketahui, PT Pos Indonesia sebelumnya meluncurkan chatbot sebagai salah satu langkah transformasi digital Pos Indonesia dalam memberikan layanan yang lebih efektif, efisien, dan customer-oriented. Peluncuran layanan chatbot juga sebagai upaya perusahaan dalam merelevankan seluruh kebutuhan bisnisnya ke depan.

Chatbot merupakan software yang dirancang khusus untuk mensimulasikan percakapan dengan satu atau Iebih manusia baik secara audio atau teks Ialu mereka akan mengirim kembali (merespon) sesuai kebutuhan yang kita inginkan. Chatbot ini terintegrasi kedalam program pesan seperti Facebook Messenger, Telegram, dan Line. Chatbot bisa merespons kebutuhan akan informasi dan keluhan pelanggan terhadap layanan Pos Indonesia.

Layanan ini berfungsi sebagai customer service virtual yang dapat melayani pelanggan selama 7x24 jam yang ditanamkan pada berbagai platform messaging seperti di Line di @posindonesia, Telegram di @posindonesia_officialbot, Facebook Messanger di @posidn.care dan melalui Web Widget yang tersedia di website resmi Pos Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5031 seconds (0.1#10.140)