alexametrics

Faber Castell Lakukan Pendekatan ke Komunitas Lukis

loading...
Faber Castell Lakukan Pendekatan ke Komunitas Lukis
Faber Castell Lakukan Pendekatan ke Komunitas Lukis
A+ A-
JAKARTA - PT Faber Castell International Indonesia melakukan pendekatan ke komunitas seniman lukis, dengan menggelar pameran lukisan Goenawan Mohammad di Plaza Senayan. Sang maestro menampilkan lukisan cat bertemakan Warna.

Dalam pameran tunggal Goenawan Mohammad mencoba mengungkapkan pesan bahwa warna memiliki petualangannya sendiri. Warna tak sekedar mengulang apa yang tampak oleh perupa di dunia benda-benda. Karya-karya sang maestro lintas jaman ini menggunakan produk Art&Graphic dari Faber Castell.

Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia Yandramin Halim mengatakan, aktifnya sastrawan GM sebagai lukis merupakan berkah bagi dunia lukis di Indonesia.



"Ketenaran pemikiran beliau yang selama ini tertuang dalam bahasa tulisan merupakan daya tarik tersendiri dalam mengapresiasi karya seni lukis. Mengamati lukisan di pameran karya beliau bisa jadi ajang latihan reka pesan tersirat yang ada di dalam setiap.goresan karyanya," katanya saat pembukaan pameran di Plaza Senayan.

Ia menerangkan sejak empat tahun lalu hingga sekarang, kami sudah menggelar delapan program yang menyasar komunitas seniman lukis muda. "Tahun 2016 lalu misalnya, kami telah menggelar program bertajuk 'Pameran Kreativitas Tanpa Batas' di mana kami melakukan roadshow ke berbagai kota di Indonesia," sambungnya

Selain itu, lanjut Yandramin, Faber-Castell juga aktif menggelar program di media sosial. Antara lain, lomba lukisan di media sosial, dimana lukisan yang terbaik akan dipamerkan di pameran lukisan di Singapura. "Melalui program seperti itu, kami berharap dapat membuka jalan bagi seniman lukis muda di Indonesia untuk dapat membawa karyanya di galeri-galeri di dalam maupun luar negeri," jelasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa melalui pendekatan ke komunitas seniman lukis, Faber-Castell juga melakukan upaya edukasi untuk menggunakan alat-alat gambar yang khusus untuk profesional. "Kami punya rangkaian produk alat gambar untuk para profesional dimana nantinya hasil gambar dan warnanya dapat tahan hingga 75 tahun. Ini penting bagi seniman lukis profesional yang karyanya mampu bernilai jual," ujarnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak