alexametrics

Konsep One Stop Digital Insurance Diperkenalkan Jagadiri

loading...
Konsep One Stop Digital Insurance Diperkenalkan Jagadiri
Head of Claim PT Central Asia Financial (CAF) dr. Musawir Arif, Operation Director PT CAF dr. Dessy Kusumayati, Komisaris Independen PT CAF Theodorus Wiryawan, CEO PT CAF Reginald J. Hamdani, Chief Marketing Officer PT CAF Yuda Wirawan dan Health Expert d
A+ A-
JAKARTA - Seiring perkembangan waktu, kebutuhan dan kesadaran masyarakat akan perlindungan asuransi dengan premi terjangkau serta sesuai dengan manfaat yang dibutuhkan semakin tinggi. Perlindungan ini mencakup banyak hal dalam aspek kehidupan masyarakat. Selain itu akses pembelian asuransi yang mudah dan efisien melalui satu jalur juga menjadi pertimbangan penting dalam memilih asuransi.

Jagadiri mengusung digital insurance di Indonesia hadir menjawab semua kebutuhan tersebut lewat konsep terbarunya “One Stop Digital Insurance”. Sejak 2015, Jagadiri memposisikan diri sebagai asuransi digital, dimana masyarakat dapat dengan mudah melakukan akses, mendapatkan informasi yang transparan mengenai asuransi secara menyeluruh, mendapatkan benefit yang terjangkau dengan mudah, dimana saja dan kapan saja melalui akses digital.

CEO PT Central Asia Financial (CAF), Reginald J Hamdani mengatakan, sejauh ini penerimaan masyarakat terhadap Jagadiri sangat baik yang terlihat dari pertumbuhan bisnis selama 2017 yang lalu dimana pendapatan premi kotor meningkat sebesar 49% serta jumlah customer yang naik sebesar 9%.

Selama Q1 2018, peningkatan permintaan quotation atau data yang masuk ke website Jagadiri meningkat 124% dibanding tahun lalu. Sebesar 59% customer Jagadiri didominasi oleh generasi milenial. Hal ini, terang dia, menunjukkan animo masyarakat Indonesia untuk berinteraksi secara digital terhadap asuransi meningkat.

“Melalui konsep One Stop Digital Insurance diharapkan dapat semakin memenuhi kebutuhan asuransi masyarakat Indonesia yang semakin kompleks, variatif, beragam, serta banyak pilihannya dan pastinya terjangkau. Fokus kami ke depan terus berevolusi dan berinovasi untuk mengembangkan Jagadiri sebagai insurance commerce, termasuk mempersiapkan produk-produk baru yang inovatif,” kata Reginald.

Selain itu, ujar Reginald, melalui akses digital, calon nasabah akan mendapatkan keuntungan yaitu bisa memilih asuransi sesuai kebutuhan tanpa paksaan dengan harga yang lebih terjangkau tanpa melalui sistem perantara, agen atau broker yang pastinya membuat premi menjadi mahal. Hal inilah yang menjadi added value Jagadiri untuk dapat memberikan best price insurance ketimbang asuransi sejenis.

Aplikasi nyata dari konsep “One Stop Digital Insurance” ini direalisasikan melalui peluncuran empat produk asuransi inovatif dari Jagadiri yaitu JAGA SEHAT PILIHANKU, JAGA SEHAT TROPIS, JAGA SENYUMKU, dan JAGA LIBURAN. Selain itu, untuk memperluas jaringan distribusi, Jagadiri menjalin kerjasama dengan digital insurance market place, WE+ serta dalam waktu bersamaan Jagadiri meluncurkan program bersama dengan WE+ dan Alfamart untuk mengoptimalkan kemudahan akses pembelian produk JAGADIRI.

Adapun CAF yang merupakan bagian dari Salim Gorup, mendapatkan izin beroperasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 13 Maret 2013. Dalam menjalankan bisnisnya, CAF berkomitmen dengan prinsip direct-selling, yang terfokus pada digital marketing, telemarketing dan community marketing.

Pada 27 Januari 2015, CAF meluncurkan brand Jagadiri sebagai asuransi e-commerce pertama dan terdepan di Indonesia yang memberikan Instant Protection (perlindungan instan dan langsung), Claim Certainty Process (jaminan penerimaan klaim) dan Best Transparent Price (biaya terjangkau dan transparan). Jagadiri berinovasi dengan menyediakan produk asuransi melalui mobile apps dan website www.jagadiri.co.id.

Melalui digital channel distribution tersebut, Jagadiri ingin menjawab kebutuhan nasabah akan asuransi dengan menjangkau mereka lebih dekat, cepat dan mudah. Produk inovasi Jagadiri terdiri dari Jaga Sehat Plus, Jaga Aman Instan, Jaga Jiwa Plus dan Jaga Sehat Keluarga. Asuransi Jagadiri, Asuransi Tanpa Beban yang fokus pada kesehatan, kesejahteraan dan rasa aman dengan mengutamakan kepentingan nasabah, memberikan solusi yang inovatif dan relevan dan melayani dari hati dengan semangat untuk memberikan kepuasan bagi nasabah.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak