GoPay Buka Fitur Tabungan Baru, Pengguna Bisa Nabung Mulai Rp1

Rabu, 31 Januari 2024 - 16:20 WIB
loading...
GoPay Buka Fitur Tabungan Baru, Pengguna Bisa Nabung Mulai Rp1
Head of Banking and Financial Management GoPay, Andreas Santopen, dalam acara peluncuran GoPay Tabungan by Jago, di Senayan, Jakarta, Rabu (31/1/2024). FOTO/Nanang Wijayanto
A A A
JAKARTA - GoPay dan Bank Jago menyediakan layanan bagi pengguna untuk menabung di aplikasi GoPay melalui GoPay Tabungan by Jago. Fitur baru tersebut tersedia di dalam aplikasi GoPay dan menawarkan berbagai jenis rekening sesuai kebutuhan pengguna.

"Hal ini sejalan dengan misi GoPay dalam memberikan akses layanan keuangan bagi masyarakat luas, khususnya mereka yang belum memiliki akses ke layanan perbankan," ujar Head of Banking and Financial Management GoPay, Andreas Santopen, dalam acara peluncuran GoPay Tabungan by Jago, di Senayan, Jakarta, Rabu (31/1/2024).



Berdasarkan data Bank Indonesia (BI) tahun 2021, terdapat 97 juta orang dewasa di Indonesia yang masuk ke dalam kategori unbanked atau tidak memiliki akun di bank. Menurut riset Bank Dunia (Global Findex Database 2021) sejumlah tantangan yang dihadapi masyarakat Indonesia di antaranya lokasi bank yang cukup jauh, keterbatasan uang, dan biaya administrasi yang mahal.

Berdasarkan data LPS pada 2022, rasio simpanan terhadap produk domestik bruto di Indonesia berada di angka 38,38 persen, yang artinya masih banyak masyarakat Indonesia yang belum menabung. Rasio ini berada di bawah negara tetangga, termasuk Filipina (77,74%), Malaysia (122,59%), Thailand (135,69%) dan Singapura (141,14%).

Rendahnya rasio tersebut dapat disebabkan oleh keterbatasan dana atau minimnya kebiasaan menabung di kalangan masyarakat. Melalui GoPay Tabungan by Jago tersebut, pengguna bisa mengakses tabungan dengan mudah di dalam aplikasi GoPay.

"Lewat GoPay Tabungan by Jago, pengguna bisa menabung mulai dari Rp1 serta menikmati saldo yang bertumbuh, tanpa biaya administrasi bulanan," kata dia.



Sementara, Head of Customer Value Management Bank Jago Irene Santoso mengungkapkan bahwa Bank Jago terus memperkuat kolaborasi strategis dengan GoPay melalui GoPay Tabungan by Jago.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses tabungan serta menambahkan fitur-fitur yang berguna bagi masyarakat untuk menumbuhkan kebiasaan menabung," kata Irene.

Menabung di GoPay Tabungan by Jago juga aman karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia. Setiap rupiah saldo pengguna dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)