Kendalikan Harga Pangan, Kemendag Gelar Bazaar Murah Bahan Pokok

Senin, 04 Juni 2018 - 11:26 WIB
Kendalikan Harga Pangan, Kemendag Gelar Bazaar Murah Bahan Pokok
Kendalikan Harga Pangan, Kemendag Gelar Bazaar Murah Bahan Pokok
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar bazaar murah yang menjual beberapa bahan pokok serta sembako, sebagai upaya mengendalikan harga jelang Lebaran 2018. Diterangkan juga bahwa bazaar ini juga untuk mencukupi kebutuhan yang bakal terus meningkat.

Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menegaskan, bazaar ini dilakukan untuk mengendalikan harga barang pokok yang cenderung masih ada kenaikan. "Kegiatan ini disambut dengan baik karena pada dasarnya untuk mengendalikan harga," terang Mendag di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Ia juga menambahkan nantinya hasil penjualan akan diserahkan ke pesantren, maka dengan demikian bisa mengurangi ketimpangan konsumsi di kalangan masyarakat menengah ke bawah. "Mereka harus peduli sesama yang membuthkan, bulan suci ramadhan salah satu hal yang harus dilakukan harus bisa menahan diri dari berbagai nafsu termasuk nafsu serakah," ungkapnya.

"Hasil penjualan diserahkan pesantren, dengan demikian ada dua hal yang tercapai. Masyarakay mendapat keringanan 50% dan terlibat bersama pesantren dengan pengusaha yang menyiapkan segala sesuatu," tukasnya.

Bazar Ramadhan Kemendag dilaksanakan atas kerja sama dengan para pelaku usaha yang menyediakan barang kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, daging sapi, daging ayam, telur, serta produk olahan makanan dan minuman.

Selain itu, dengan peritel modern menyediakan paket barang kebutuhan pokok dan UKM binaan Kemendag. Barang-barang tersebut dijual dengan harga lebih rendah dari harga pasar. Bazaar ini berlangsung di kantor pusat Kementerian Perdagangan, Jakarta pada 4 hingga 7 Juni 2018.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2444 seconds (0.1#10.140)