Asia 87 Peduli Gelar Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa

Senin, 04 Juni 2018 - 07:44 WIB
Asia 87 Peduli Gelar Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa
Asia 87 Peduli Gelar Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa
A A A
JAKARTA - Yayasan yang didirikan para alumni Sekolah Islam Al Azhar angkatan 1987, Asia 87 Foundation, untuk kali keenam menggelar acara buka puasa bersama 1.000 anak yatim dan dhuafa di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6/2018). Dalam acara ini, juga diberikan bingkisan kado lebaran untuk 1.000 anak yatim dan dhuafa.

Ketua pelaksana Asia 87 Peduli, Shanty Sys NS mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Asia87 peduli kembali mengadakan kegiatan sosial unggulan berupa buka puasa bersama 1.000 anak yatim dan dhuafa, yang dihadiri oleh 1.000 anak yatim dari 20 panti asuhan di Jakarta dan sekitarnya.

"Kegiatan yang mengusung tema 'Hatiku Riang Kala Ku Berdendang' ini, sekaligus menjadi wadah silaturahmi rekan-rekan dari Asia 87, donatur, sponsor, mitra kerja, relawan dan juga guru-guru," kata Shanty dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Senin (4/6/2018).

Shanty mengatakan, tema tersebut dipilih sebagai bentuk upaya Asia 87 Peduli untuk terus menumbuhkan kesadaran bagi semua kalangan, terutama generasi muda, agar tidak pernah berhenti peduli dan terus menyalurkan energi positif dengan berkontribusi aktif melalui musik dan seni.

"Hal ini, sejalan dengan tujuan kami untuk membantu menanamkan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan berkarya khususnya dibidang sosial, keagamaan, pendidikan dan seni budaya, sesuai dengan misi utama kami Berkarya untuk Negeri," tambahnya.

Menurut Shanty, pihaknya merasa sangat senang dan bahagia melihat anak-anak yatim dan dhuafa dapat bergembira, dapat menikmati dengan senyum kebahagiaan dan membantu mereka dalam melupakan sejenak keadaan sulit yang dihadapi.

"Kami juga menyampaikan amanah dari para donatur untuk memberikan seluruh anak yatim dan dhuafa yang hadir, kado lebaran dan sejumlah bingkisan berupa makanan, snack, peralatan tulis, tas sekolah dan juga uang tunai," kata Shanty.

Wakil Ketua Pelaksana Asia 87 Peduli, Chicha Koeswoyo menambahkan, dalam acara ini juga ditanamkan agar dapat berkumpul dengan keluarga dan teman-teman terdekat, untuk berbagi keceriaan bersama, bersama-sama membagi rezeki yang kita miliki kepada mereka yang membutuhkan.

"Selain itu, juga untuk menguji iman dan kesabaran kita masing-masing sebagai umat muslim di bulan yang penuh rahmat, suci dan maghfiroh bulan Ramadhan," jelasnya.

Acara buka bersama Asia 87 Peduli ini akan dipandu oleh Radin & Didi, serta dimeriahkan oleh penampilan Talkshow Musik dan tari oleh Gianti Giadi, Dance Musical 'Hatiku Riang Kala Ku Berdendang' oleh Gigi Art of Dance, Naura, dan juga kultum oleh Ambassador Asia 87 Peduli, dr Aisah Dahlan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7974 seconds (0.1#10.140)