Hancurkan Bahrain, Jepang Lolos Perempat Final Piala Asia 2023

Rabu, 31 Januari 2024 - 20:42 WIB
loading...
Hancurkan Bahrain, Jepang Lolos Perempat Final Piala Asia 2023
Jepang Lolos Perempat Final Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
DOHA - Jepang lolos ke babak perempat final Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Bahrain dengan skor 3-1. Jepang menjadi negara ketujuh yang memastikan diri lolos ke babak 8 besar.

Bermain di Al Thumama Stadium, Rabu (31/1/2024), Jepang dan Bahrain bermain lepas sejak awal babak pertama. Pada menit ke-31, Samurai Biru -julukan Jepang- berhasil unggul lebih dulu lewat gol Ritsu Doan.

Jepang berhasil menggandakan keunggulan atas The Reds -julukan Bahrain- di babak kedua. Melalui aksi Takefusa Kubo yang mampu memanfaatkan kesalahan pertahanan Bahrain untuk menjadi gol pada menit ke-49.



Bahrain tidak tinggal diam dan berusaha menyamakan kedudukan. Serangan tim itu pun membuat kiper Jepang, Zion Suzuki salah mengantisipasi umpan sehingga melakukan gol bunuh diri pada menit ke-64.

Kedudukan kembali tipis 2-1 membuat Jepang kembali ngotot dalam melakukan serangan. Tim itu pun berhasil mencetak gol lewat aksi individualis Ayase Ueda pada menit ke-72. Papan skor berubah 3-1.

Sampai akhir laga tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Jepang pun berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 atas Bahrain. Jepang menjadi negara ketujuh yang lolos. Adapun, satu tiket terakhir akan diperebutkan Iran dan Suriah.

Susunan Pemain:

Bahrain : E Lutfallla, Mohamed Adel Mohamed Ali, Sayed Baqer, Waleed Al Hayam, Hazaa Ali, Jasim Al Shaikh, Mohammed Al Hardan, Komail Hasan Al Aswad, Ali Madan, Mohamed Jasim Marhoon, Abdulla Yusuf Helal,
Pelatih : Juan Antonio Pizzi

Jepang : Zion Suzuki, Yuta Nakayama, Takehiro Tomiyasu, Ko Itakura, Seiya Maikuma, Reo Hatate, Wataru Endo, Takefusa Kubo, Keito Nakamura, Ritsu Doan, Ayase Ueda.
Pelatih : Hajime Moriyasu..
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3567 seconds (0.1#10.140)