alexametrics

Jual SUN, Tanamduit Dorong Investor Milenial Secara Online

loading...
Jual SUN, Tanamduit Dorong Investor Milenial Secara Online
Aplikasi Tanamduit mendongkrak minat segmen milenial dalam pemesanan SUN seri SBR003. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Aplikasi Tanamduit, portal investasi reksa dana secara online, sukses mendongkrak minat segmen milenial dalam pemesanan Surat Utang Negara (SUN) seri SBR003. Pemesanan surat berharga tersebut mulai diluncurkan pada 14 Mei dan berakhir 31 Mei 2018 lalu.

PT Star Mercato Capitale, sebagai pengelola melihat potensi semakin tingginya minat masyarakat khususnya generasi millenial terhadap produk investasi. Perseroan meyakini minat investor makin besar dengan kemudahan melakukan pemesanan melalui aplikasi online Tanamduit.

CEO Tanamduit Rini Hapsari menyatakan dalam pemasaran SUN SBR003 ini, Tanamduit mendapat kepercayaan dari pemerintah bersama mitra distribusi lainnya yaitu 5 Bank, 1 Perusahaan efek, 1 Perusahaan Fintech Peer-to Peer Lending dan 2 perusahaan efek khusus. Total para mitra berhasil mengumpulkan 5.683 investor baru.



"Dengan statistik investor baru kelompok umur kurang dari 25 tahun mengalami lonjakan tertinggi yakni 253% dibandingkan dengan SUN seri sebelumnya SBR001 dan SBR002," ujar Rino di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Peningkatan ini disebutnya tidak lepas dari kian banyaknya kanal distribusi sebagai mitra strategis penjualan SUN. Terutama pemanfaatan teknologi pemesanan berbasis aplikasi online seperti Tanamduit, yang memungkinkan setiap nasabah berinvestasi di manapun dan kapanpun.

"Kami adalah mitra distribusi penjualan SBR003 yang paling baru bergabung. Kami bersama dengan mitra distribusi fintech lainnya berkontribusi 14% dari jumlah total investor," ujarnya.

Berdasarkan data yang dirilis Direktorat Surat Utang Negara, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayan dan Risiko Kementerian Keuangan, jumlah investor SBR003 banyak diminati oleh masyarakat Indonesia yang berumur antara 25 sampai 40 tahun, dengan porsi sebesar 36,72%. Hal ini memperlihatkan bahwa kategori umur 25-40 tahun lebih memahami teknologi (penerapan online system) dalam berinvestasi.

Melihat kesuksesan penjualan SBR003 secara online ini nampaknya pemerintah berencana merilis seri SBR selanjutnya, yang dapat kembali dibeli di tanamduit, dalam waktu dekat.

Rini menegaskan, Tanamduit terus berkomitmen melayani dan mengedukasi masyarakat Indonesia pada umumnya dan generasi milenial pada khususnya untuk lebih melek investasi dengan cara yang mudah, aman dan menguntungkan.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak