Tiba di Bandara Sam Ratulangi, Warga Manado: Ganjar Pranowo Presiden

Kamis, 01 Februari 2024 - 11:30 WIB
loading...
Tiba di Bandara Sam Ratulangi, Warga Manado: Ganjar Pranowo Presiden
Capres 2024 nomor urut 03, Ganjar Pranowo melanjutkan safari politiknya dengan menyapa masyarakat di Sulawesi Utara. Foto/MPI
A A A
MANADO - Calon Presiden (Capres) 2024 nomor urut 03, Ganjar Pranowo kembali melanjutkan safari politiknya dengan menyapa masyarakat di Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024).

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Kota Manado, Ganjar disambut dengan tarian penyambutan bernama Tarian Kawasaran.

Tarian ini berasal dari adat Minahasa. Selain itu, pekik Ganjar Presiden 2024 menggema. Masyarakat mendoakan dan optimis Ganjar menang dalam Pilpres 2024.

"Ganjar Presiden. Hidup Pak Ganjar, Pak Ganjar menang," teriak masyarakat.



"Terima kasih, terima kasih semuanya," kata Ganjar, sembari tersenyum, berswafoto dan bersalaman dengan masyarakat.

Salah seorang pemuda asal Manado, Rafael Taroreh menyampaikan harapannya kepada Ganjar agar meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Tak hanya itu, Rafael mengatakan peningkatan di sektor pendidikan, lapangan pekerjaan hingga pelestarian adat budaya yang ada di Indonesia perlu ditingkatkan.



Dirinya menyakini, Ganjar sebagai orang yang cerdas dan mampu mengimplementasikan harapan masyarakat tersebut.

"Saya berharap peningkatan pendidikan, lapangan pekerjaan dan tentunya adat budaya yang harus terus dilestarikan," ucap Rafael yang juga bagian dari penari Kawasaran.

Disektor pendidikan, Ganjar dan cawapresnya, Mahfud MD memiliki program satu keluarga miskin satu sarjana, internet gratis, fasilitas creative hub untuk peningkatan SDM hingga berkomitmen melindungi komunitas masyarakat adat di Indonesia.

Ganjar-Mahfud akan merampungkan rancangan Undang-Undang Masyarakat adat yang diusulkan masyarakat sipil sejak 2003.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0818 seconds (0.1#10.140)