Pengajian Akbar di Lampung, Yenny Wahid Tirakat untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud

Kamis, 01 Februari 2024 - 12:42 WIB
loading...
Pengajian Akbar di Lampung, Yenny Wahid Tirakat untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud
Yenny Wahid menghadiri Pengajian Akbar, Berselawat Riyadloh dan Tirakat untuk kemenangan Ganjar-Mahfud di Komplek Pondok Pesantren Tri Bhakti Attaqwa Lampung Timur. Foto/MPI
A A A
LAMPUNG - Dewan Penasihat Tim TPN Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid menghadiri 'Pengajian Akbar, Berselawat Riyadloh dan Tirakat untuk kemenangan Ganjar-Mahfud di Kompleks Pondok Pesantren Tri Bhakti Attaqwa Lampung Timur.

Dalam kesempatan ini, Yenny mengajak para jemaah untuk memilih pasangan capres dan cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Yenny Wahid kemudian mengungkap alasan dirinya mendukung Ganjar-Mahfud.

Yenny mengatakan sebelum menjatuhkan pilihan, dia menggunakan dalil aqli dan naqli.



”Kalau dalil aqli menggunakan pikiran. Saya melihat pak Mahfud dan pak Ganjar orang yang sangat tepat memimpin negri ini. Pertama karena pak Ganjar itu orangnya sat set merakyat. Pak Mahfud pendekar anti korupsi. Saya yakin ini orangnya,” katanya.

Kedua, lanjut Yenny, sosok Mahfud MD merupakan kader langsung dari ayahnya KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

“Pak Mahfud dulu dikader oleh Gus Dur langsung, berarti sudah menyerap banyak ilmu dari Gus Dur. Sudah pantas menjadi pemimpin Indonesia,” ujarnya.

Ketiga, Ganjar-Mahfud berasal dari kalangan santri atau kalangan pondok pesantren, biasa salawatan, istighosah, dan sangat mengerti bahwa pesantren dan para santri itu harus dibantu.

”Jadi inilah mengapa saya mendukung Ganjar-Mahfud,” jelasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)