Inacraft Batal Digelar Tahun Ini, Nantikan pada Maret 2021

Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:05 WIB
loading...
Inacraft Batal Digelar Tahun Ini, Nantikan pada Maret 2021
Salah satu stan kerajinan pada Inacraft 2019. Foto/Dok SINDOphoto/Suratman
A A A
JAKARTA - Ajang pameran kerajinan tahunan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) ke-22 yang sedianya digelar bulan April 2020 terpaksa ditunda hingga tahun 2021 akibat pandemi Covid-19 .

"Karena perizinan belum kami peroleh, dan angka kasus Covid-19 masih tinggi, maka pihak Asosiasi Eksportir Dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) memutuskan untuk menunda Inacraft di tahun 2021, tepatnya mulai tanggal 31 Maret hingga 4 April 2021," kata Direktur Mediatama Binakreasi Umi Noor W dalam konferensi pers virtual Inacraft ke-22 di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Dengan adanya pandemi ini, ungkapnya, pameran industri nampaknya terdampak pertama. "Namun, kami berupaya supaya tidak menjadi pihak yang bangkit terakhir," imbuh Umi. (Baca juga: Wisata Bromo Ditutup, Sopir Jeep Wisata Ini Banting Setir Tekuni Kerajinan Batok Kelapa )

Inacraft ke-22 akan menghadirkan Provinsi Aceh sebagai ikon utama, dengan tetap mengambil lokasi di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC).

"Untuk itu, kami selalu berkoordinasi dengan Asephi untuk mempersiapkan hal-hal teknis untuk menghadapi Inacraft ke-22 tahun depan. Sesuai anjuran pemerintah, kita harus mulai beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru, begitu pula dengan teknis pelaksanaan pameran," lanjut Umi. (Baca juga: Pemerintah Siapkan Program Subsidi untuk Karyawan Swasta Bergaji di Bawah Rp5juta )

Selama ini, angka peminat dan pengunjung pameran Inacraft luar biasa tinggi. Namun dengan adanya Covid-19, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. "Kami juga akan mencoba membuat panduan dengan mengacu pada Kementerian Kesehatan," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5192 seconds (0.1#10.140)