alexametrics

Perindo: Pengelolaan Uang Penting untuk Kelangsungan Hidup

loading...
Perindo: Pengelolaan Uang Penting untuk Kelangsungan Hidup
Partai Perindo mendorong para pemuda untuk lebih giat dalam mengelola keuangan pribadinya. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendorong para pemuda untuk lebih giat dalam mengelola keuangan pribadinya. Karena pengelolaan uang sangat penting untuk kelangsungan hidup.

Kader Muda Perindo Sihar Solerasio yang juga financial speaker menyatakan, untuk mencapai keberhasilan di dalam hidup, masyarakat harus dapat memahami tentang proses manajemen keuangan yang tepat.

Dirinya menjelaskan, gagalnya masyarakat dalam mengembangkan ekonomi kerap kali terjadi dikarenakan gagalnya konsep pengertian terkait dalam memililih investasi aset.



"Saat masih di pendidikan, kita memang belum berorientasi dalam mengumpulkan materi, tetapi begitu bekerja pasti semua akan memikirkan untuk bagaimana mencapai target mereka," jelasnya dalam diskusi, Rabu (6/6/2018).

Definisi aset, menurut Sihar terbagi atas dua, yakni aset yang bersifat kebutuhan konsumtif dan satu lagi dapat menghasilkan bagi pemiliknya. Dia mengatakan, saat ini masyarakat hanya lebih berfokus dalam mengumpulkan aset konsumtif ketimbang aset yang dapat menghasilkan untuk masa depannya.

"Saat masa produktif seperti saat ini seharusnya tidak hanya berfokus untuk mengumpulkan aset konsumtif saja tetapi harus memikirkan di saat memasuki masa pensiun. Aset-aset yang dapat menghasilkan itulah yang dapat membantu di kehidupan mendatang," terangnya.

Melalui seminar ini dirinya berharap, pemuda bangsa kiranya dapat memahami bagaimana berkehidupan yang memiliki program capaian yang terarah agar tidak kalah saing di masa mendatang.

"Dengan program capaian yang tepat, saya dapat pastikan, para pemuda bisa menentukan langkah serta target hidupnya. Sehingga dapat mencapai hal-hal yang diinginkan demi kebaikan di masa datang," tandasnya. Bilamana pemuda Indonesia sudah memiliki target hidup yang baik, otomatis pembangunan negeri juga akan lebih cepat.

Sihar menambahkan, bilamana pemuda bangsa sudah dapat menentukan arah investasi aset mana yang akan dilakukan. Hal itu akan memiliki efek positif untuk diwariskan kepada keturunan.

"Manajemen pengelolaan keuangan yang baik itu adalah kunci dari keberhasilan hidup. Bilamana sudah berhasil tentunya ilmu tersebut dapat diwariskan ke anak cucu," tutupnya.

Begitupun dengan Wasekjen Bidang Pemuda dan Olahraga Perindo Muhammad Amin‎ menyambut riang adanya seminar tersebut. Menurutnya mayoritas Indonesia masih awam tentang mengelola finansial mereka.

"‎Tema ini bagus karena pengalaman Indonesia terkait finance masih minim, kesenjangan sosial begitu tinggi. Flashback 72 tahun kita merdeka kesenjangan masih tinggi. Pendapatan kita masih jauh dari negara maju, ketum bilang kita satu banding 10, mereka manusia di negara maju," ucapnya dalam agenda yang sama.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak