Mudahkan Para Pemudik, Perum DAMRI Buka Posko Mudik

Kamis, 07 Juni 2018 - 20:15 WIB
Mudahkan Para Pemudik, Perum DAMRI Buka Posko Mudik
Mudahkan Para Pemudik, Perum DAMRI Buka Posko Mudik
A A A
JAKARTA - Menyambut mudik Lebaran 2018, Perum DAMRI membuka Posko Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI) 1439 H. Posko dibuka di 14 titik mulai dari Lampung, Jakarta, hingga kota di paling timur Pulau Jawa (Ketapang). Posko tersebut di luar posko yang dibentuk di kantor pusat, kantor divisi regional, dan kantor cabang DAMRI.

Corporate Secretary Perum DAMRI, Arifin mengatakan, Posko Mudik DAMRI dibuka demi lebih meningkatkan pelayanan kepada penumpang DAMRI. “Posko Mudik DAMRI antara lain menyediakan sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati penumpang, seperti pos kesehatan bekerjasama dengan Jasa Raharja, Wi-Fi gratis, ruang tunggu yang lega dan nyaman, serta toilet yang bersih,“ kata Arifin saat pembukaan Posko Mudik sekaligus buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim di pul DAMRI Kemayoran, Jakarta, Rabu 6 Juni 2018.

Dia menambahkan, Posko Mudik di Kemayoran juga dilengkapi mobile running text guna memudahkan penumpang menemukaan bus sesuai nomor dan kota tujuan mudik. “Dalam keadaan crowded alat ini akan lebih memudahkan calon penumpang meneukan bus yang akan dinaikinya,” ujarnya.
Selain Posko Mudik Lebaran, tahun ini Perum DAMRI juga menggelar mudik gratis. Untuk mudik gratis DAMRI menyediakan 320 pemberangkatan untuk mengangkut 12.870 peserta mudik.
Calon pemudik pengguna DAMRI dikoordinir oleh 26 Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ke-26 BUMN itu adalah PT Pupuk Indonesia, PT Angkasa Pura II, PT Taspen, PT Pindad, PT Pertamina, Perum Perhutani, PT Asuransi Jiwasraya, PT Jasindo, PT Timah, Bank BTN, PT Askrindo, PTPN, Perum Peruri, PT JIEP, PT Inalum, PT RNI, PT PPA, Perum Jamkrindo, PT Pegadaian, PT Hurip Utama, PT IndonesiaRe, PT DjakartaLoyd, Pupuk Sriwijaya, ITDC, PT Waskita Karya, dan KBN.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4585 seconds (0.1#10.140)