Resmi Gabung Tim Ferrari, Lewis Hamilton Kirim Pesan Menyentuh

Jum'at, 02 Februari 2024 - 23:59 WIB
loading...
Resmi Gabung Tim Ferrari, Lewis Hamilton Kirim Pesan Menyentuh
Lewis Hamilton mengirimkan pesan menyentuh usai bergabung dengan tim Scuderia Ferrari pada 2025 mendatang / Foto: hamilton ferrari1
A A A
Lewis Hamilton mengirimkan pesan menyentuh usai bergabung dengan tim Scuderia Ferrari pada 2025 mendatang. Tujuh kali juara F1 GP itu mengaku sangat berat untuk meninggalkan Mercedes AMG Petronas. Namun, Hamilton mengatakan keputusan ini sudah melalui pertimbangan yang sangat matang.

"Saya menjalani 11 tahun yang luar biasa bersama tim ini dan saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai bersama. Mercedes telah menjadi bagian hidup saya sejak saya berusia 13 tahun. Ini adalah tempat di mana saya dibesarkan, jadi membuat keputusan untuk pergi adalah salah satu keputusan tersulit yang pernah saya buat," kata Hamilton dikutip dari Planet F1, Jumat (2/2/2024).

"Tetapi ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mengambil langkah ini dan saya bersemangat untuk menghadapi tantangan baru," sambungnya.



Scuderia Ferrari mengonfirmasi bergabungnya Lewis Hamilton melalui laman resminya. Pembalap berusia 39 tahun itu akan meninggalkan tim yang sudah dibelanya selama 11 tahun terakhir.

Hamilton berterima kasih kepada Mercedes yang sudah mau mengasuhnya selama ini. Pembalap yang identik dengan nomor 44 itu menegaskan siap habis-habisan untuk Mercedes pada musim ini.

"Saya akan selamanya berterima kasih atas dukungan luar biasa dari keluarga Mercedes saya, terutama Toto (Wolff) atas persahabatan dan kepemimpinannya dan saya ingin mencapai kesuksesan bersama," ujar Hamilton.



"Saya 100 persen berkomitmen untuk memberikan performa terbaik yang saya bisa musim ini dan menjadikan tahun terakhir saya bersama Silver Arrows, tahun yang patut dikenang," imbuhnya.

Sementara itu, Hamilton tercatat sudah mempersembahkan enam titel F1 GP untuk Mercedes AMG Petronas. Selain itu, Hamilton juga dikenal sebagai ikon The Silver Arrows pada era modern F1 GP.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)