alexametrics

IHSG Akhir Pekan Diperkirakan Bergerak Naik

loading...
IHSG Akhir Pekan Diperkirakan Bergerak Naik
Pada hari terakhir perdagangan menjelang libur panjang lebaran konsolidasi masih terus berlanjut dengan potensi penguatan yang belum berkurang. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak di kisaran level 5.900-6.123. Diterangkan pada hari terakhir perdagangan menjelang libur panjang lebaran konsolidasi masih terus berlanjut dengan potensi penguatan yang belum berkurang.

"Ini di tengah rebound yang sudah berlangsung menjelang libur panjang," ujar Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya kepada SINDOnews di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Sementara, dia menjelaskan, para investor jangka menengah dan jangka panjang masih optimis dengan pertumbuhan perekonomian dan pertumbuhan pasar modal Indonesia. Sedangkan beberapa investor justru bersikap lebih hati-hati menjelang libur Lebaran 2018.

"Sedangkan sebagian investor jangka pendek mengambil langkah untuk tidak terlalu agresif masuk ke dalam market hingga melewati masa libur, IHSG diperkirakan tidak akan terlihat fluktuatif hingga paska libur nantinya, IHSG diperkirakan akan bergerak naik," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) , PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) dan PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicemati yakni PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI), MYOR, ICBP dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI).
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak