Intensitas Hujan Meningkat, Warga Pemalang Waspada DBD

Jum'at, 02 Februari 2024 - 09:42 WIB
loading...
Intensitas Hujan Meningkat, Warga Pemalang Waspada DBD
Bhabinkamtibmas Kelurahan Petarukan Bripka Purwanto rutin menyambangi desa binaannya untuk mengimbau warga agar mewaspadai penyakit DBD. Foto: iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Di tengah intensitas hujan semakin meningkat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Petarukan Bripka Purwanto rutin menyambangi desa binaannya untuk mengimbau warga agar mewaspadai penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kami bersama Dinas Kesehatan Pemalang melaksanakan fogging atau pengasapan pencegahan DBD di Dukuh Keboijo Kelurahan Petarukan,” kata Kapolsek Petarukan AKP Zaenudin kepada wartawan, Jumat (2/1/2024).

Kapolsek Petarukan mengatakan, pihaknya mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk mengimbau warga binaannya agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan rumah, agar jentik nyamuk penyebab DBD tidak dapat berkembang biak.



“Mohon tutup dan kuras penampungan air secara rutin, serta hindari menumpuk dan menggantung pakaian di dalam kamar,” kata Zaenudin.



Kapolsek Petarukan mengharapkan, pengasapan yang dilakukan Dinas Kesehatan dan Puskesmas, dapat mencegah penyebaran penyakit DBD di wilayah Kecamatan Petarukan.

“Kami juga meminta, agar seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Petarukan aktif dalam kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan, untuk mengantisipasi penyakit lainnya yang kerap muncul pada musim penghujan, seperti diare dan demam,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7117 seconds (0.1#10.140)